Kesadaran dan Kesehatan Spiritual



Kalau manusia telah memiliki kesadaran bahwa ia berinteraksi dengan manusia lain sejak bayi, maka ada kesadarannya lagi, yaitu terhadap ruhnya, yang disebut kesadaran spiritual. Bagaimana yang disebut dengan kesadaran spiritualitas itu? Berikut penjelasan para alien Zeta Pengabdi-Kebaikan mengenai apa itu kesadaran spiritual dan cara menjaga kesehatan spiritual/ruh.

Kesadaran Spiritual
Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Spiritual Awareness, Note: written Jan 15, 1996

Manusia hewan, dari sejak lahir, menangani banyak gangguan yang mengacaukan hubungan-hubungan dari ruhnya.
Rasa lapar, desakan-desakan seksual, rasa takut, rasa sakit--semua itu menuntut perhatian utama. Gangguan-gangguan sosial juga sama kuatnya, sebagaimana rekan yang menuntut percakapan konstan memerlukan konsentrasi sebanyak rasa sakit gigi yang berdenyut-denyut. Keduanya menolak pergi. 
Manusia yang ingin melakukan hubungan dengan diri mereka mengembangkan teknik-teknik untuk memisahkan diri mereka dari gangguan-gangguan--jalan-jalan yang lama, berlibur ke alam liar, berdoa, berkebun, meditasi.
Praktek kuncinya adalah untuk mengurangi kebisingan dan mendengarkan rasa-rasa yang muncul dari dalam diri--berkonsentrasi pada nyanyian yang sedang dicoba dinyanyikan oleh sang ruh. Kuncinya adalah untuk melenyapkan gangguan-gangguan yang mengalihkan pikiran. Jika hal ini dapat paling baik dicapai ketika melipat pakaian-pakaian, atau mengajak jalan-jalan anjing, atau berpura-pura tidur-tidur ayam, maka tidak menjadi masalah.
Dunia fisik boleh jadi dapat mengalihkan perhatian, tapi itulah bagian dari alam semesta Tuhan, sebagaimana ruh/jiwa. Jiwa/ruh menyadari alam fisik, karena ada ingatan-ingatan yang dibawa oleh sang jiwa/ruh, dari satu inkarnasi ke inkarnasi lainnya.
Entitas yang terintegrasi dengan baiknya dengan alam fisik sedang melakukan hubungan sejati dengan alam semesta Tuhan, merayakan hubungan-hubungan yang kaya. 
Pemikiran bahwa spiritualitas itu terpisah dari alam fisik adalah rekayasa para elit yang memberi tahu Anda bahwa hanya para individu istimewa(terpilih) yang dapat memisahkan diri dari fisiklah yang mampu memahami alam ruh--ini omong kosong! 


Kesehatan Spiritual
Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Spiritual Health, Note: written Aug 15, 1995

Manusia rutin pergi ke dokter gigi, disuntik, berolah raga, dan minum vitamin. Semua itu demi mempertahankan kesehatan fisik. Manusia juga menari, memiliki hobi, minum (alkohol atau kopi atau teh atau lainnya--pen.), menyelubungi dirinya dengan musik, dan, terutama di Pantai Barat AS, berkonsultasi dengan terapis. Ini semua demi kesehatan mental.

Dalam hal spiritual (ruh), ada ibadah/acara keagamaan, meditasi, dan...tidak lebih dari itu.
Alasannya adalah bahwa sisi spiritual manusia tidak terwujud secara sama dengan masalah-masalah fisik dan mental/pikiran. Apakah ada orang yang mati karena ruh yang sakit? Apakah orang masuk rumah sakit karena ruh yang sakit? Sepertinya tidak ada reaksi-reaksi ketika orang mengabaikan ruh. Mereka yang rutin beribadah ke tempat ibadah tidak lebih baik dari mereka yang tidak, dan manfaat-manfaat meditasi tidak dapat diukur. 
Jadi, mengapa harus repot (untuk urusan ini--pen.)?
Kalau sisi spiritual/ruh manusia tidak menuntut perawatan dan perhatian, tapi itulah satu-satunya aspek manusia yang tetap ada setelah kematiannya. 
Apa yang terjadi selama sebuah inkarnasi dapat memperkuat atau mengurangi ruh, dan jumlah totalnya menjadi basis bagi inkarnasi selanjutnya.
Karena itulah orang harus repot-repot (memikirkan ruhnya--pen.).

Apa itu kesehatan spiritual? Sebagaimana dengan kecerdasan manusia, ruh tumbuh dan berkembang paling baik ketika terpapar pada keluasannya.
Pandanglah matahari terbenam dan renungkan keluasan Alam Semesta ini ketimbang membuka botol bir lagi sambil memandang TV.  
Lihatlah keajaiban dari berbagai bentuk manusia dan kepribadian-kepribadian mereka ketimbang mengisolir mereka sebagai intrusi terhadap status quo diri. 
Ambillah tanggung jawab atas sebuah tugas kecil yang akan meningkatkan kehidupan orang-orang yang termalang/paling berkekurangan di antara Anda, dan terpakulah pada seberapa lebih baiknya hal ini telah membuat Anda merasakan tentang diri Anda sendiri, ketimbang jika Anda menghabiskan waktu untuk merungsingkan diri sendiri.  
All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com