Survival: Bentuk Grup-Grup Kecil

Kontakti (menjadi kontak para AlienPengabdi-Kebaikan)



Terjemahan bebas ZetaTalk: Small Groups Note: added during the Nov 30, 2002 Live ZetaTalk IRC Session.

Telah kami rekomendasikan dari awal bahwa grup-grup survivor dimulai dari teman-teman dan keluarga sendiri, orang-orang yang sudah dikenal.
Kalaupun Anda tidak terlalu suka dengan kerabat Anda, dan mereka membenci teman-teman Anda, setidaknya ada orang-orang yang dikenal di sekeliling Anda. Telah kami sarankan  untuk tidak mengadakan pertemuan melalui internet, menjawab iklan, memasang kualifikasi diri di database, atau skema-sekma "percayakan-saja-semuanya" yang serupa. 
Mereka yang memiliki keahlian-keahilan kemungkinan sekali tidak akan mempromosikan diri maupun berupaya masuk ke grup lain, karena hampir setiap orang yang mengenalinya akan memberi undangan-undangan! 
Dengan demikian, mereka yang beriklan kemungkinan sekali jenis orang yang butuh dukungan, dalam dosis masif, baik secara fisik maupun emosional.  
Kami juga telah menyarankan, demikian pula Nancy dalam situs Troubled Times, untuk menjaga low profile, tidak mengiklankan lokasi atau keberadaan Anda.
Setelah pergeseran kutub, mereka yang belum berbaris di lokasi yang relatif aman, yang memiliki perbekalan makan yang cukup untuk beberapa minggu atau sebuah tenda, atau pelbet, akan beradaptasi. Bahkan mereka yang telah mempersiapkan diri harus mendapati diri mereka di level itu (sebagaimana orang-orang yang belum mempersiapkan diri), dalam waktu cukup cepat. 
Orang tidak dapat hidup sendirian di sebuah pulau, berbekal dengan baiknya dan mengabaikan para tetangganya, karena keberadaan grup dengan perbekalan yang baik dan memiliki listrik sendiri akan menjadi diketahui!
Akankah Anda mengacungkan senjata pada para tetangga yang merupakan anak-anak kelaparan?
Telah kami prediksikan bahwa metode-metode pengintaian oleh pemerintah, seperti misalnya menelusuri pembelian-pembelian kecil ataupun lokasi orang-orang yang mengklaim diri sebagai kontakti, akan gagal.
Mereka (pemerintah) akan dibuat kewalahan dengan tugas-tugas yang lebih mendesak dan menekan, menuju pergeseran kutub. Telah kami rekomendasikan agar perbekalan di simpan di tempat yang jauh dari tempat pembelian, dan tidak ada seorangpun yang membicarakan tentang lokasi survival.
Jika, meskipun telah melakukan semua upaya ini, sebuah grup menemukan seseorang di tengah-tengah mereka yang membocorkan informasi ini kepada pihak penguasa, apa yang harus dilakukan?
1. Jika hal itu terjadi, pertama ragukan hal itu karena pihak penguasa akan memiliki jauh lebih banyak kekhawatiran ketimbang memikirkkan sebuah grup kecil dengan sedikit perbekalan. Kalau Anda dapat memberi makan satu peleton tentara, maka Anda boleh khawatir, tapi, kalau tidak, mereka akan mengabaikan bocoran itu!    
2. Tetap dalam jumlah kecil, karena jumlah itu sendiri merupakan jaminan untuk tidak menarik perhatan. Geng-geng yang mencari-cari jarahan akan mencari orang-orang kaya, yang memiliki gudang-gudang besar sekali, dan bukannya orang-orang kecil. Berjumlah kecil juga memiliki kemungkinan yang lebih baik bahwa seluruh anggota grup sudah dikenal baik, dan kemungkinan adanya pencurian menjadi berkurang.
3. Jika semua itu tidak berhasil dan Anda merasa diawasi diam-diam, mulai lagi dari awal! Buang perbekalan-perbekalan, yang, apapun masalahnya, seharusnya sudah disimpan di banyak tempat, yang tidak diketahui individu manapun.
4. Jika Anda benar-benar merasa kemungkinan sekali akan diserang dan dijarah, maka berkumpullah setelah pergeseran kutub di sebuah tempat dimana tidak ada suplai!
Jenis-jenis manuver ini akan memberi anda kesempatan-kesempatan yang lebih baik, dan malahan mengurangi kemungkinan penjarahan maupun pengambilalihan hingga titik nol.

All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com