Pergeseran Kutub: Hujan Lebat, Banjir Bandang

Terjemahan bebas dari Flash Foods, The ZetaTalk Newsletter, Issue 190, Sunday, June 20, 2010

Dari sejak awal saga ZetaTalk, para alien Zeta telah memperingatkan tentang air yang mengamuk yang bergerak selama Jam Pergeseran Kutub dan ketika gelombang-gelombang pasang laut menjadi lebih ekstrim. Namun, mereka juga telah memperingatkan tentang sungai-sungai yang mengamuk yang meluap ke tepian serta dampak-dampak dari banjir bah ekstrim atau gerimis yang terus-menerus.

Baru-baru ini, peringatan ini telah dapat dilihat contohnya dalam banjir-banjir bandang di Arkansas dan Oklahoma, di area-area yagn sebelumnya belum pernah mengalami banjir-banjir bandang semacam itu.


Peringatan Zeta Talk Tentang Banjir Bandang
Terjemahan bebas ZetaTalk 15 April 1999

Tidak ada tempat aman--di udara maupun di air tidak akan ada yang tidak terkena dampak pergeseran kutub.

Dan air dapat membuat Anda syok dengan gejolaknya. Lautan, seperti atmosfer, tidak terisolir, melainkan "berenng-renang," serta terpengaruh oleh udara yang mendorong dan melonjak-lonjak, serta air yang mendorong dan melonjak-lonjak yang menciptakan pusaran.
Bayangkan saja aliran-aliran udara dan arus-arus air dengan lebih banyak lagi gejolakair dingin menerjang masuk--pengadukan yang terjadi ketika Bumi bergerak ke bawah air sehingga gelombang-gelombang pasang laut terjadi, kemudian kembali--sebuah gerakan menarik ke belakang saat air merata.
Manusia terbiasa untuk berpikir tentang sungai-sungai yang bergerak lambat dan gelombang-gelombang pasang laut yang datang dan pergi dengan santai.
Bayangkan jika tekanan di belakang air itu kuat dan air-air bergerak dengan sangat cepatnya dan menghempas, terangkat hingga ke sisi-sisi bukit karena tidak ada lagi tempat yang dituju, menerjang pedesaan jauh keluar bukit-bukit itu sehingga dapat menjembatani dengan perairan di pesisir dan kemudian kembali ke laut dengan suara meraung sehingga orang-orang dapati air datang dari belakang mereka, yang datang dari dalam darat, sekaligus dari laut.
Air dapat sangat tidak dapat diprediksi, meskipun dapat dianalisa kalau orang mau duduk dan memikirkannya sedikit.
 Kapal bukanlah tempat yang aman selama pergeseran kutub mendatang, kecuali orang telah bersiap-siap untuk berada di tengah lautan luas, atau hanyut terseret jauh ke dalam daratan, atau mengapung terbalik atau diseret turun ke dalam pusaran air sehingga berada di bawah air untuk periode waktu yang sangat lama.

Peringatan Zeta Talk Tentang Hujan Lebat
Terjemahan bebas ZetaTalk 2001

Selama hujan yang sangat lebat yang mengiringi Jam Pergeseran Kutub dan jam-jam berikutnya, seluruh sungai besar akan meluap ke tepian hingga ke tingkatan yang tidak ada dalam ingatan manusia.
Ketika sepanjang tepian sungai telah diluapi air, maka tanah sekelilingnya menjadi sungai, dengan air yang bergerak ke seluruh tanah datar dalam satu gerakan, menuju ke apapun yang menjadi titik surutnya.   
Manusia sudah terbiasa berpikiran bahwa air-air banjir relatif tak bergerak, yang naik satu senti demi satu senti, lalu turun seperti itu pula, sehingga masalah-masalah keselamatan dan perlindungan properti dari banjir dianggap sebagai tempat untuk melarikan diri dari air yang naik.
Ketika tekanan ke hulu atau ke tanah tinggi menjadi ekstrim, dari sejumlah besar air, maka air-air banjir tidak bersifat tidak bergerak, melainkan bergerak dengan sangat cepatnya, merobek struktur-struktur sehingga lepas dari ikatannya sehingga ada lebih banyak lagi air yang bergerak. 
Segala macam sampah akan teraduk dalam air yang berpusar-pusar, menuju ke laut, melewati tanah datar yang sama sekali tidak terbiasa mengalami banjir! Banjir tersebut akan merupakan air yang bergerak menerjang, tidak di tempat yang ditujunya di bantaran sungai, melainkan menerjang bermil-mil jauhnya ke daratan hingga ke seluruh, misalnya, negara Missouri, kecuali Ozarks, yang mungkin akan menjadi sungai saat gelombang pasang laut menerjang.  
'Backbuilding' Thunderstorms Drench Oklahoma City, cause Flooding, June 14, 2010: The Oklahoma City area was dealing with vicious flash-flooding and scattered power outages after what CNN meteorologist Jacqui Jeras called "backbuilding thunderstorms," a series of heavy rain cores without intermittent periods of let-up. The National Weather Service said almost 10 inches of rain fell between 2 a.m and 11 a.m. Areas that have never flooded before are flooding now. http://www.cnn.com/2010/US/06/14/us.oklahoma.floods/index.html?hpt=T1&iref=BN1

Flash Floods Paralyze OKC Metro, June 14, 2010: A flash flood warning has been issued for the Oklahoma City metro. At least two interstates were shut down, including Interstate 35 at Northeast 50th Street. This is near a bridge that often floods when heavy rains fall. Parts of Interstates 44 and 40 also flooded this morning. The I-40 westbound on-ramp at Council Road was closed. The I-35 southbound off-ramp at 2nd Street in Edmond was also shut down. http://www.koco.com/weather/23891634/detail.html?hpt=T1

20th Body Found in Aftermath of Arkansas Floods, June 14, 2010: A wall of water swept through the Albert Pike Recreation Area before dawn Friday, when most of the campers in the remote area were sleeping. The park is located along the Caddo and Little Missouri rivers, and the flood struck so quickly that many of the campers had little chance to escape.
Even where the elevation is high, water wants to seek its level and will create flooded areas or river water leaving its banks, and moving at a force and rate that would astonish those familiar with their placid rivers. http://www.cnn.com/2010/US/06/14/arkansas.campground.deaths/index.html?hpt=T2