Survival: Mengandalkan Diri Sendiri

Para Zeta menjelaskan bahwa selama ini manusia telah dipersiapkan melalui situasi-situasi tertentu untuk menghadapi bencana-bencana alam dahsyat dengan satu atau lain cara. Situasi tersebut contohnya adalah masalah kepanikan tentang penyakit berbahaya, misalnya, seperti yang terjadi selama krisis di tahun 2000. Ini upaya manipulasi demi kebaikan bersama. Meskipun ada upaya-upaya pihak penguasa tertentu  untuk menutup-menutupi masalah sesungguhnya (bencana-bencana alam dahsyat), situasi-situasi tadi ditaburkan oleh yang lainnya yang peduli itu untuk mempersiapkan rakyat. Tujuannya adalah untuk membiasakan rakyat untuk mandiri, tidak tergantung pada pemerintah. Akan bagaimana diterima dan disikapi oleh rakyat, tentu saja, masalah lain lagi, yang mana akan tergantung individu.  Berikut penjelasan para Zeta.

Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Self Sufficient, Note: written Apr 15, 1999.

Krisis tahun 2000 juga merupakan kekuatan palsu, yang banyak digunakan oleh pihak- penguasa untuk mengalihkan perhatian rakyat dari bahaya yang sesungguhnya.
(Contoh) Banyak pengalihan perhatian, seperti, misalnya, pemakzulan presiden, pendek kata, adalah untuk menjauhkan masyarakat dari kekhawatiran-kekhawatiran yang sesungguhnya. 
(Namun) Beberapa bencana selama krisis Tahun 2000 akan terbukti sepenuhnya adalah buatan manusia dan seharusnya akan telah dapat dicegah. Namun masalah-masalah itu telah ditaburkan sebagai bibit. Tidak cukup menjadi bencana-bencana mengerikan, namun cukup untuk memberi bobot di balik pesan agar orang-orang mulai memperlakukan peringatan-peringatan itu dengan serius.
Pesannya adalah untuk mengandalkan diri sendiri. Apa yang akan terjadi ketika jaringan listrik mati? Apa yang akan terjadi ketika toko-toko kosong? Mulailah berpikir.
Mereka mencoba membuat rakyat membiasakan diri dengan pemikiran-pemikiran berikut. 
Beberapa masalah tentang makan daging, beberapa ketakutan seperti penyakit sapi gila dan e-coli, telah dirancang untuk memaksa orang untuk menjauhi menu makanan tinggi-daging dan kembali ke menu berbasis sayuran, yang tentu saja lebih efisien. 
Mengapa memberi makan sapi kalau Anda dapat memberi makan sendiri. Anda benar-benar tidak memerlukan protein yang Anda jejalkan ke dalam mulut. Lihatlah ke orang-orang Oriental yang bisa puas dengan apa adanya, misalnya sedikit ikan dengan nasi. 
Rakyat telah dimanipulasi dengan banyak cara untuk menjadi lebih mengandalkan diri sendiri. Semakin cepat mereka bergerak ke arah itu, semakin jujur pula para pemerintah mereka terhadap mereka.
Orang-orang baik hati dalam pemerintahan tidak dapat memberi tahu rakyat tentang berita buruk, karena perdebatan-perdebatan tentang apa yang harus dilakukan terhadap kepanikan terlalu panas. 
Namun, jika rakyat sedang bersiap--siap, jika mereka sedang berkebun dan dipersiapkan untuk menerima berita buruk maka mereka yang berada di pemerintahan yang ingin memperingatkan orang-orang akan maju dengan berani dan mulai memberikan peringatan-peringatan kepada rakyat.
Ada orang-orang dalam pemerintahan yang merasa merana sekali terhadap permainan-permainan politik yang sedang dimainkan, yang tidak dapat tidur di malam hari dan sulit sekali menjalani hidup semacam itu sendirian. 
Namun, kecuali rakyat dipersiapkan untuk membantu diri sendiri, kecuali ada sebuah alternatif terhadap kepanikan, maka permainan-permainan itu akan terus berjalan. 
Basis untuk kurangnya kepanikan adalah rasa bahwa ada sebuah alternatif, bahwa rakyat sedang mempersiapkan diri untuk hidup memenuhi kebutuhan sendiri. 
Tidak akan ada jaminan keamanan yang dapat diandalkan rakyat, maka pengandalan diri harus menjadi aturan.

Kepanikan yang akan merasuki pemerintahan dengan semakin mendekatnya waktu, ketika setiap individu akan menangani kepanikan dan kecemasan-kecemasan mereka sendiri, benar-benar tidak dapat diprediksi. Kemungkinannya bisa ada banyak sekali.
Film-film yang telah ditayangkan baru-baru ini, dimana atsteroid-asteroid berjatuhan namun sikap tenang tetap dapat dilakukan, dan pemerintah bagaikan kekokohan logika dan dengan tenang mengevakuasi kota-kota atau menerbangkan orang-orang untuk meledakkan asteroid-asteroid, benar-benar begitu jauh dari kebenaran sampai-sampai terasa menggelikan.
Pasukan militer Anda akan kocar-kacir, berlarian turun bukit dan saling bertabrakan, meninggalkan pos-pos mereka, mengarahkan senjata ke diri mereka sendiri dan orang-orang lain. Ini semua benar-benar tak dapat diprediksi.
Apa  yang akan dilakukan oleh hewan yang ketakutan ketika ia terpojok? 
Baiklah, seluruh pemerintah dan birokrasi Anda akan beralih ke kondisi itu dalam beberapa bulan terakhir, nantinya.
 Maka seharusnya rakyat tidak berharap kepada mereka itu, melainkan kepada diri mereka sendiri.

All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com