Kapan Pindah Sebelum Pergeseran Kutub?

Baca juga:

"Ketinggian Lokasi Relatif Aman: min.61 meter 
dari ketinggian DASAR LEMBAH, bukan muka laut sekarang. 

Menjelang Pergeseran Kutub, apakah jalanan masih laik digunakan, di  Minggu-Minggu Terakhir, katakanlah 2-3 minggu sebelum pergeseran kutub sesungguhnya?

Respon ZetaTalk:
Terjemahan bebas dari ZetaTalk Chat Q&A for December 4, 2010

Kami tidak pernah menyarankan seseorang tentang kemungkinan bepergian selama event manapun dari perubahan-perubahan bumi yang parah yang akan muncul selama Tahap 7 hingga minggu-minggu terakhir, Tahap 9 dari 10 tahap (menuju Pergeseran Kutub). Tidak pernah.

Jumlah faktor yang dapat mempengaruhi perjalanan ada ratusan, dan akan bervariasi menurut daerahnya. Terserah Anda untuk menentukan dimana lokasi aman Anda, dan kapan, jika harus, melakukan perjalanan. Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan, untuk menyebut beberapa saja, adalah
  • potensi jalanan robek dan jembatan ambruk,
  • tersedianya bahu jalan di sekitar rintangan-rintangan tersebut, 
  • mode bepergian yang akan digunakan jika jalanan atau rel terblokir,
  • sumber-sumber daya yang tersedia bagi mereka yang bepergian,
  • seberapa macetnya rute yang akan diambil,
  • seberapa mungkinnya pemerintah lokal atau pemilik properti akan memblokir migrasi-migrasi, dan
  • kemungkinan banjir yang akan menciptakan air-air perintang atau yang menghanyutkan.  
Anda harus menentukan hal-hal itu dan faktor-faktor lain yang akan berpengaruh pada kemampuan Anda untuk melakukan perjalanan.
Telah kami sarankan untuk menjauh dari pesisir-pesisir atau, setidaknya, berada pada ketinggian dan jarak yang akan memungkinkan untuk bertahan hidup selama gelombang-gelombang pasang laut.  
Telah kami sarankan untuk melakukan perjalanan lebih awal ketimbang terlambat, karena adanya pembatasan-pembatasan bepergian dan gangguan-gangguan perjalanan.  
Telah kami sarankan untuk mandiri dengan berkebun dan beternak di wilayah terpencil ketimbang menjadi pendatang baru di wilayah aman.  
Sudah pastinya, pergi meninggalkan kota berpantai untuk bepergian ratusan kilometer di menit-menit terakhir akan beresiko tinggi, dan bukan sesuatu yang akan kami sarankan.