Bagi Mereka Yang Meremas-Remas Tangan Saja

Istilah "meremas-remas tangan", alias cemas berlebihan tanpa dasar, sering digunakan oleh para alien Zeta dalam mengkritik orang yang bertanya tentang lokasi aman. Apa yang mereka maksud dengan kecemasan berlebihan? Berikut penjelasan mereka.

Terjemahan bebas dari ZetaTalk Chat Q&A for September 18, 2010

"Akhir-akhir ini contoh-contoh kecemasan berlebihan telah meningkat. Kecemasan berlebihan adalah dimana orang memahami apa yang akan segera terjadi dan batasan-batasan tentang informasi apa yang dapat kami sampaikan kepada manusia, namun masih meremas-remas tangan tentang hal ini.

Kecemasan berlebihan termasuk keluhan-keluhan bahwa kami dan Duta kami, Nancy, tidak memberi tanda-tanda yang tidak dapat disangkal tentang kehadiran Planet X, sehingga teman-teman mereka yang skeptik tidak dapat diyakinkan. Tentu saja ada tanda-tandanya, termasuk keterhuyungan bumi dimana Matahari dan Bulan melenceng dari posisi normal, yang dapat ditunjukkan secara akurat!
Bulan sudah sangat jauh melenceng, terlalu jauh melenceng sehingga jika ditelusuri posisinya selama sebulan bersama seorang teman dengan menggunakan software planetarium di internet, maka teman itu akan menyangkal habis, menolak apa yang terlihat oleh mata kepalanya sendiri atu menjadi yakin. Di sini, si pengeluh mengabaikan fakta bahwa kebanyakan umat manusia akan menyangkal hingga akhir, dan kemudian hanya memperkeras penyangkalan mereka sementara menjadi gila tentang masalah itu. 
Kecemasan berlebihan juga termasuk fakta bahwa kami, para Zeta, sebagaimana seluruh tamu (alien dari alam lebih tinggi) di Bumi saat ini, diwajibkan menjaga kerahasiaan tanggal Pergeseran Kutub, dan tidak berada di sini untuk menyelamatkan umat manusia. Hal ini mendatangkan cercaan-cercaan, dimana kami atau Nancy dikatakan hampir-hampir tidak Mengabdi-Kebaikan.
Fakta-fakta bahwa kebanyakan umat manusia sekarang ini tinggal dalam kondisi-kondisi susah setengah mati dan tidak diselamatkan, hanya masuk-keluar telinga, karena mereka yang menuntut penyelamatan tidak peduli dengan orang-orang lain, selain diri sendiri yang gaya hidupnya tiba-tiba terancam oleh pergeseran kutub yang masih tertunda. 
Tanggal tersebut harus dijaga tetap rahasia, untuk banyak alasan, dan ditantang, biasanya oleh mereka yang memandang diri mereka dapat hidup cukup lebih baik kalau mampu memanfaatkan informasi semacam itu. Mereka yang kurang mampu tidak dianggap dalam perhitungan ini.

Kecemasan berlebihan juga termasuk keputusan tentang kapan tepatnya untuk pindah ke lokasi aman - yaitu keputusan mengerikan tentang kapan meninggalkan orang-orang yang dicintai dan kehidupan yang lebih nyaman, untuk menuju perbukitan. Hal ini tentu saja benar-benar urusan pribadi, dengan variabel-variabel yang berbeda bagi setiap individu, dan kami tidak melakuan bimbingan pribadi untuk masalah apapun. Ini adalah keputusan Anda sendiri.
Ada orang-orang yang akan menanti hingga rotasi bumi berhenti sebelum mempertimbangkan untuk keluar dari kota, meskipun situasi telah mendesak. Ada orang-orang lain yang telah lebih dulu pindah ke daerah-daerah terpencil, meninggalkan kenyamanan tinggal bersama keluarga besar dan kesempatan-kesempatan kerja. Mereka yang telah pindah lebih dahulu ini akan berada dalam situasi yang lebih baik pasca pergeseran kutub. Sementara, mereka yang masih menanti-nanti untuk kabur begitu saja dengan beberapa makanan kering berkalori dalam ransel-ransel mereka, tengah memikirkan pertahanan hidup jangka pendek dan akan menderita konsekuensi-konsekuensinya. 
Bahkan, kalaupun tanggalnya diberikan, kondisi-kondisi itu tidak akan berubah, karena manusia memiliki kehendak bebas."

Penjelasan tersebut untuk menjawab pertanyaan seseorang di blog Pole Shift ning, ZetaTalk Chat Q&A for September 18, 2010:
Kini tinggal beberapa lagi event Tahap 7, yang mungkin bahkan akan masih berlanjut memasuki Tahap 8, dan yang mungkin memanjang selama beberapa bulan, bahkan bertahun-tahun.  Apakah ada kemungkinan bagi banyak orang yang tinggal di kota untuk bersiap-siap keluar dari sana selama kurun waktu itu sebelum terjadi pergeseran kutub itu sendiri terjadi di 'lokasi aman' kita? 
Ini untuk meyakinkan orang agar 'menuju perbukitan' setelah serangkaian gempa-gempa mega di Jepang (ini berbicara tentang orang-orang yang akan terkena dampak parah oleh penyesuaian New Madrid), agar mereka memiliki suplai cukup untuk bertahan hidup selama beberapa bulan - untuk sekedar berjaga-jaga. Saya telah menyadari akan ada gempa-gempa kecil yang menuju gempa mega di Tahap 7, tapi tidak akan menanyakan tanggalnya. Apakah mungkin bahwa event-event Tahap 7 akan diperpanjang lama sekali ke depannya? 
Sebagian orang mungkin memilih untuk tidak menghabiskan waktu dan energi untuk mempersiapkan rute aman jika mereka merasa harus tetap mempertahankan pekerjaan mereka hingga mereka tahu pasti bahwa waktunya sudah cukup dekat dimana mereka mampu membuat terobosan tanpa harus mengorbankan cara memberi makan keluarga. Sedangkan para elit memiliki pesawat-pesawat terbang pribadi, jadi jembatan yang rusak bukan masalah bagi mereka (malahan mereka lega kalau orang-orang kecil terperangkap di kota-kota).  
Jadi, benar-benar ada situasi-situasi sulit yang sulit diambil keputusannya di beberapa area hidup, dan setiap bantuan kecil akan membantu dalam meyakinkan orang-orang yang terus berdebat tentang bagaimana seharusnya menyelesaikan dilema ini. Sudah jelas akan lebih berguna kalau ada stok makanan setahun dan membeli tanah atau mencari para kerabat yang tinggal di lokasi aman (namun yang ini hanya bagi mereka yang kurang beruntung).