Horoskop dan Numerologi

Berikut penjelasan para alien Zeta tentang fakta horoskop dan numerologi.

Horoskop
Terjemahan bebas ZetaTalk: Horoscopes, Note: written on Mar 15, 1996

Dalam upaya menjelaskan mengapa bayi-bayi yang lahir selama bulan-bulan yang berbeda (dalam hal horoskop Barat), atau selama tahun-tahun yang berbeda (dalam hal horoskop Cina), memiliki kepribadian-kepribadian yang berbeda, manusia melihat ke bintang-bintang.
Namun, jawabannya lebih dekat di tangan, dan tidak lebih misterius ketimbang bayangan-bayangan kepribadian yang berbeda yang dikembangkan oleh saudara-saudara kandung berdasarkan urutan kelahiran. 
Horoskop Barat menggambarkan bayi-bayi yang lahir di musim semi sebagai pribadi yang antusias, bayi musim panas tidak bersemangat, bayi musim gugur waspada, dan bayi musim dingin depresif---bukannya tidak seperti musim-musim!
Namun bayi-bayi teramat sangat peka terhadap mood-mood orang-orang yang merawat mereka, serta mengadopsi lebih dari sekedar prilaku dari orang-orang yang mereka anggap sebagai panutan (role model) mereka.
Jika hal ini menjelaskan horoskop-horoskop musiman, lalu hal apa di Bumi yang akan mempengaruhi siklus 12 tahun yang telah dicatat oleh bangsa Cina?
Ada banyak siklus semacam itu, bahkan di dunia Barat. Sebuah pernikahan baru  harus melewati masa rawan tujuh tahun, dan anak kecil mencapai masa akil baliq di usia tujuh tahun, dan fase-fase besar yang dilalui selama masa dewasa telah dicatat masuk ke dalam kategori siklus 12 tahun semacam itu. 
Apakah itu suatu jenis bioritme, suatu ritme masyarakat? Sungguh, memang demikian adanya, karena masyarakat-masyarakat memiliki suatu jenis kehidupan, yang mencerminkan apa adanya kehidupan para anggotanya---misalnya, tahun-tahun suram marketing retraction yang diikuti oleh masa pemberontakan yang sangat berani, tahun-tahun waspada diikuti oleh masa ekstravagansa yang penuh keceriaan. Di dunia Barat, siklus-siklus semacam itu diberi istilah masa-masa economic boom atau economic depression, conservative repression atau high-flying extravagance seperti roaring twenties,
Siklus-siklus Cina dikembangkan ketika faktor-faktor yang mempengaruhi mood-mood masyarakat terbatas, dengan demikian memiliki lebih banyak pengaruh, sementara dunia barat yang lebih bebas menggelinding memiliki lebih banyak faktor yang mempengaruhi siklus-siklusnya. 
Dengan demikian, horoskop-horoskop sangat bersifat membumi.

All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com

Numerologi
Terjemahan bebas ZetaTalk: Numerology, Note: written on Mar 15, 1996

Manusia memiliki rasa tertarik yang sangat kuat terhadap keteraturan dan ritme alam, dan mendapati hal tersebut menenangkan hati karena tubuh mereka sendiri memiliki ritme-ritme semacam itu---dalam detak jantung, bioritme, dan siklus-siklus tidur-dan-bangun.
Tarian, gerakan-gerakan yang berulang-ulang selama olah raga, menggoyang-goyang bayi untuk tidur, dan musik---semua itu mencerminkan manusia yang menemukan ketenangan dalam keteraturan dan ritme.
Pola-pola alam ada dimana-mana, mulai dari kelopak-kelopak bunga yang berjarak sama dalam pusaran-pusaran hingga desain-desain rumit yang seimbang yang membentuk kepingan-kepingan salju.  
Maka, adalah manusia yang sering kali mencari keteraturan dan ritme di tengah-tengah kebingungan, untuk mendapat ketenangan. Orang-orang yang terlalu cemas akan menggoyang-goyang tubuh mereka, mengetuk-ngetukkan pensil, atau menggosok-gosok dagu mereka. 
Jika rasa cemas itu melibatkan masa depan yang tidak menentu, maka mereka akan mencari pola-pola untuk membentuk ramalan-ramalan. Angka keberuntungan 7, angka sial 13, "ia mencintaiku-ia tidak mencintaiku", dan sebagainya.
Tidak ada angka konsisten yang digunakan di alam, juga tidak ada signifikansi spiritual pada angka-angka.
Bahkan kami, para Zeta Pengabdi-Kebaikan, yang sering kali dilaporkan orang muncul dalam grup yang terdiri dari 3 anggota, memilih jumlah itu hanya karena kami sering kali bekerja sebagai para peerdan, tanpa seorang pemimpin, harus ada angka seri yang diatasi ketika ada keputusan yang harus dibuat secara instan di lapangan ketika seluruh vote setara. 
Numerologi berupaya memberi kenyamanan, (dengan cara) mengkategorikan hal-hal yang tidak dikenal, namun numerologi bukannya tanpa basis fakta.
Mereka yang membuat pernyataan yang berlawanan dengan ini, yang menggelar pola-pola agar sesuai dengan ramalan, sedang memindai apa yang mereka rasa akan memenuhi ekspektasi. Mungkin (kegiatan ini akan membuat--pen.) mereka kurang cemas saja. 
All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com