Bagaimana Bisa Zeta Tahu Semuanya?

Terjemahan bebas ZetaTalk: Zeta Knowledge, written Dec 15, 2000

"Kami, para Zeta Service-to-Other (Pengabdi-Kebaikan),  selama ini dipandang dengan penuh kesangsian karena menyajikan informasi dari masa lalu yang tak terdokumentasi atau, kalau tidak, tak bisa dijelajahi manusia.  Apakah kami membuat-buat informasi ini?
Bagaimana bisa kami membahas tentang masalah rekayasa genetika manusia di masa lalu, ketika kami sendiri masih bayi-bayi dalam gendongan selama masa itu, dan tak memiliki pengalaman dalam rekayasa ini? 
Bagaimana bisa kami menjelaskan motif-motif dalam drama-drama manusia yang terjadi jauh di masa lampau yang para pelakunya telah mati?
Bagaimana bisa kami memprediksi kedatangan Planet X, ketika planet itu masih jauh di ruang angkasa di luar apa yang bisa diintip dengan jelas oleh manusia, serta memiliki trajectory dan jalur yang berada di luar jalur yang dapat dihitung manusia secara matematis? 
Dengan reaksi ini, para penyangsi itu tengah menempatkan kemampuan kami dalam menimba ilmu pengetahuan atau dalam membuat kesimpulan setaraf dengan kemampuan mereka.
Di luar fakta bahwa kami memiliki lebih banyak sumber dan lebih berpengetahuan, dengan IQ lebih tinggi, sudah menjadi kecenderungan kami untuk menghadapi fakta-fakta secara lugas.
Kami tidak membuang apa-apa yang membuat kami tak nyaman, ataupun menyisipkan kebohongan-kebohongan untuk membuat diri kami tampak lebih hebat ataupun istimewa, atau menyelewengkan fakta-fakta untuk memanipulasi.
Jadi dari mana kami mendapat informasi kami?
Mampu bertelepati, kami dapat tune in dengan setiap pikiran manusia di bumi, jika kami ingin, untuk membaca pikiran-pikiran mereka. Kemampuan ini tak hanya mengungkap rencana-rencana, tapi juga tindakan-tindakan di masa lalu. 
Dalam hal bahwa reinkarnasi itu ada dan ruh tak melupakan, kami dapat mencari tahu dengan menginterogasi ruh manusia yang hidup di masa lalu. Apakah ini komputer?
Benar sekali, jika pikiran adalah komputer organik, karena para pemandu kelahiran menyadari kehidupan-kehidupan di masa lalu ketika memberi konseling kepada entitas di alam barzah dan ketika merencanakan inkarnasi mereka selanjutnya.
Ini investigasi sederhana saja bagi para pembimbing kelahiran, yang mengenal para entitas yang mereka bimbing layaknya ibu mengenali anak-anaknya, dan dapat menemukan ruh yang akan dihubungi.
Demikian pula, rekayasa genetika yang dilakukan di masa lalu pada manusia bukanlah rahasia, dan sebagai 'insinyur-insinyur' yang diserahi tanggung jawab atas lompatan terkini untuk manusia, kami mendapat hak istimewa atas semua informasi yang kami inginkan di wilayah ini."