Apakah Zeta Punya Perasaan?


Terjemahan bebas ZetaTalk: Unemotional, written May 15, 1997

 
"Jelas-jelas kami lebih cerdas dari pada manusia yang kami respon, namun di luar perbedaan IQ ini, kami tak suka omong kosong dalam jawaban-jawaban kami, maka ada manusia-manusia yang menafsirkan bahwa respon-respon kami itu tak berperasaan.

Perasaan sentimentil diperlukan dalam pembentukan ikatan hubungan, namun itu bukan tujuan utama kami selama pembuatan risalah-risalah ini.
Aktifitas-aktifitas kami yang mengikat adalah melibatkan diri secara tatap muka dengan para kontakti manusia kami, yang telah melakukan Panggilan kepada kami karena sifat panggilan mereka itu berorientasi ke Pengabdian-Kebaikan. Di sinilah kami membuat ikatan dan berhadapan dengan emosi-emosi dari pihak kami atau dari pihak kontakti. 
(Sedangkan) Di forum publik ini, perasaan sentimentil digunakan para musuh kami untuk taktik pengalihan.

Tujuan utama kami adalah membangun kebenaran tentang banyak hal yang sering kali sengaja dikacaukan oleh orang-orang yang kami sebut the establishment (pihak penguasa Pengabdi-Ego) dalam masyarakat manusia.
Hal ini bertujuan agar manusia dapat menyimpulkan sendiri dengan berbekal fakta-fakta dan wawasan-wawasan. Jika tidak dilakukan, mereka tak akan mampu melakukannya karena kurangnya informasi atau adanya informasi menyesatkan atau tak jujur dari pihak pejabat terkait.
Kami tidak kejam, kecuali bagi mereka yang tak ingin fakta-faktanya dibeberkan tanpa cacat, yang mengeluh bahwa mereka kurang diberi ruang gerak."