Icon Suci

Indeks Nabi dan Agama

Para alien Zeta menjelaskan bahwa icon-icon keagamaan sesungguhnya merupakan alat kendali para elit relijius terhadap para jemaah mereka.

Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Holy Icons, Note: written by Jul 15, 1995

Kegunaan Icon-icon keagamaan bagi orang-orang yang beriman tidak sebesar bagi para elit.
Agama Islam memiliki icon-icon mereka, seperti Ka'bah, yaitu apa yang mereka sebut Batu Hitam Suci, sebagaimana umat Kristiani yang menyucikan simbol Kristus di Salib. 
Ketika simbol itu diminta untuk menggantikan pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan sesungguhnya--koneksi nyata terhadap realita--perbudakan terhadap manusia dapat terjadi. 
Kami di sini tidak berbicara tentang perbudakan sebagaimana dalam pembelengguan, dengan kendali-kendali dan penganiayaan fisik.
Kami di sini berbicara tentang pembelengguan intelektual dan emosional, dimana pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan diikat secara kaku dan keras (seperti tentara--pen.).  
Orang harus melihat ke icon dan dikuasai oleh emosi tertentu, sudah pastinya. Kalau tidak melakukannya akan mengundang pandangan mencela dan kecurigaan terhadap orang itu. Sudah kehilangan imankah dia? 
Semua itu berguna bagi para elit relijius, karena, ketika pikiran dan perasaan umat dipenuhi dengan kewajiban (keagamaan), akan sedikit saja ruang yang tersisa untuk memiliki pemahaman-pemahaman mendalam dan pemberontakan.

All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com