Jangan Panik. Baca Survival Ekstrim Pergeseran Kutub.

Prediksi ZetaTalk: Gunung Berapi Indonesia Selama Tahap 7

Baca juga:
Prediksi ZetaTalk: Gunung Berapi Saat Pergeseran Kutub
Erupsi Indonesia 2010

Gunung-gunung berapi yang meletus di Indonesia di Tahap 7 
tak akan menjadi Super Volcano.

Terjemahan bebas dari Prediksi ZetaTalk 23 Oktober 2010


Akankah Krakatau meletus, memberi peringatan bahwa bengkoknya lidah yang menahan Indonesia akan segera dimulai? Mengejutkan, gunung-gunung berapi yang sedang resah di Indonesia tak akan meningkatkan letusannya jauh di luar yang sekarang ini, selama anjloknya ketinggian Indonesia. Alasannya adalah karena tekanan dari pergerakan lempeng menuju ke tempat-tempat lain ke arah yang berlainan. 

Gunung berapi meletus karena magmanya terdorong ke kantong-kantong dekat permukaannya tanpa sempat mengalir ke aliran magma yang biasanya ada di bawah lempeng-lempeng. 

Jadi bukannya memampatkan lidah yang menahan Indonesia, anjloknya lidah ini membuat lidah itu sendiri mengembang, menyebar ke bawah kurva Lempeng Indo-Australia. Saat ini, kantong-kantong magma di bawah tepian lidah terus memampat, sehingga terjadi peningkatan aktifitas yang terlihat pada gunung-gunung berapi di Indonesia sekarang-sekarang ini.  

 Lidah Indonesia = Lempeng Sunda

Pada Oktober 2010, satu persatu gunung berapi di Indonesia meletus secara tiba-tiba, hanya dalam beberapa hari. Suatu peningkatan aktifitas vulkanik yang luar biasa, akibat efek domino pergerakan lempeng.
  • 29 Okt. 2010: 8 gunung berapi di Indonesia (semuanya di sepanjang lempeng tempat Indonesia) menunjukkan aktifitas yang tinggi; 
  • 30 Okt. 2010: Anak Krakatau meletus;
  • 31 Okt. 2010: Gn. Merapi, Yogyakarta, meletus.  

Komentar Nancy Lieder (terjemahan bebas): "Menurut para vulkanolog Indonesia, jumlah gunung berapi yang aktif di Indonesia luar biasa tingginya. Mereka bahkan berspekulasi bahwa "restrukturisasi lempeng" tengah berjalan. Mungkin mereka selama ini membaca ZetaTalk!" [Per Indonesian volcanologists, the number of active volcanoes in Indonesia is highly unusual. They even  speculate that "plate restructuring" is underway. Perhaps they have been reading ZetaTalk!]
---------------------------------------------------------------------------------
[Sumber: Indonesia Volcanoes, posted by Gerard Zwaan on November 6, 2010 at 7:10pm]