Tentang Setan, Iblis, Dajjal, dan Kejahatan

Baca juga: 
Banyak manusia mengenal konsep setan sebagai yang sengaja diciptakan Tuhan untuk menggoda manusia untuk melakukan keburukan atau kejahatan serta menjauh dari Tuhan. Tentang ini penafsirannya bermacam-macam. Sebagian menafsirkan bahwa, ketika manusia jatuh ke dalam apa yang disebut dosa, itu karena kesalahan si setan secara harafiah, sehingga pemusnahan setan (secara harafiah) akan membuat manusia terbebas dari dosa.  Sebagian lagi merasa bahwa apapun yang dilakukan manusia adalah tanggung jawab manusia sendiri, termasuk tak bisa menyalahkan setan.

Sedangkan para alien Zeta Pengabdi-Kebaikan lebih senang menggunakan istilah Pengabdi-Ego untuk segala makhluk, termasuk ruh-ruh, yang kita anggap jahat. Mereka sesekali saja menggunakan istilah "jahat" untuk menegaskan sikap-sikap mengabdi-ego yang ekstrim. Bagaimana sesungguhnya konsep setan itu dari sudut pandang ZetaTalk?

Sudut Pandang ZetaTalk, Sistem Semesta 
Pertama-tama, di alam semesta dimana bumi berada ini telah ditetapkan adanya dua jenis orientasi spiritual untuk diadopsi oleh makhluk makhluk, yaitu yang disebut Pengabdi-Kebaikan Bersama (Service-to-Other) dan Pengabdi-Ego (Service-to-Self) .

Memilih orientasi spiritual Mengabdi-Kebaikan atau Mengabdi-Ego, seperti yang pernah dijelaskan, adalah pelajaran spiritual awal dan harus dilakukan di alam berkepadatan/densitas ke-3 seperti di bumi ini, misalnya. Kita, manusia, masih dalam tahap itu. (Baca: Quo Vadis, Manusia?)
Dalam memilih itu, manusia diberi dua macam panduan dari Kuasa yang lebih tinggi, yaitu kehendak bebas dan bimbingan dari alam gaib, yaitu dari ruh-ruh di alam-alam yang lebih tinggi. 
Ada dua sumber bimbingan gaib itu untuk dipilih yaitu grup ruh (alien) Pengabdi-Kebaikan dan grup ruh/alien Pengabdi-Ego. Kedua sumber ini, berdasarkan hukum semesta, senantiasa bekerja untuk merespon apa yang disebut "Panggilan" dari manusia bumi. (Baca: Panggilan)
Panggilan yang bersifat Mengabdi-Kebaikan akan direspon oleh grup ruh Pengabdi-Kebaikan. Demikian pula sebaliknya, jika Panggilan bersifat mementingkan diri sendiri, perespon adalah grup ruh Pengabdi-Ego. Sebagai catatan, seberapa mementingkan diri sendiri itu adalah bahkan sejauh bahwa kalau orang berdoa untuk kesembuhan diri semata-mata untuk kepentingan diri sendiri maka itu bersifat Mengabdi-Ego.  
Jadi tidak ada, katakanlah, "bisikan dari setan atau malaikat" kalau manusia tidak memulainya dulu dengan niatnya. "Malaikat dan setan" hanya merespon.
Satu hal yang perlu ditekankan di sini, manusia sepenuhnya mengendalikan respon-respon dari alam gaib. Jadi, baik ruh Pengabdi-Ego maupun Pengabdi-Kebaikan tak dapat mempengaruhi kalau tidak ada lampu hijau dari manusia terkait.
Pernyataan ZetaTalk: "Individu mengendalikan interaksi-interaksi alien yang mempengaruhi dirinya." Terjemahan bebas ZetaTalk: The Call, Jul 15, 1995
Baik Grup Alien Pengabdi-Kebaikan maupun  Grup Alien Pengabdi-Ego harus mematuhi Undang-Undang Keterlibatan dengan manusia yang telah ditetapkan oleh Kuasa yang lebih tinggi, sebagai kepanjangan tangan Tuhan, yaitu Dewan Semesta Alam Ini. Dewan Alam Semesta Ini juga mengendalikan Grup Alien Pengabdi-Ego secara gaib maupun melalui peraturan-peraturan ketat.

Tujuan dari pemilihan orientasi spiritual Mengabdi-Kebaikan atau Mengabdi-Ego telah dijelaskan dalam Quo Vadis, Manusia?, yaitu panen jiwa yang dilakukan oleh masing-masing Grup Alien Pembimbing itu saat ajal manusia.
Pernyataan ZetaTalk: "Ini adalah salah satu tantangan yang dihadapi para jiwa berusia muda (secara spiritual) di bumi, yang harus belajar mengidentifikasi dan mengatasi Pengabdi-Ego yang mengeras, sementara pada saat bersamaan mengidentifikasi serta menolerir ketidakdewasaan pada jiwa-jiwa muda lainnya.
Banyak anak yang sangat Mengabdi-Ego lahir dalam orang tua yang sangat Mengabdi-Kebaikan agar keduanya dapat belajar untuk saling menangani, karena inkarnasi mereka selanjutnya akan melibatkan pemisahan orientasi spiritual (secara fisik-pen.). Inilah kesempatan terakhir mereka untuk mempelajari sifat orientasi spiritual mereka yang berlawanan itu, sebelum pemisahan ini terjadi.Terjemahan bebas ZetaTalk: August 8, 2009
Sudah Takdir Dari Tuhan Pencipta Keberadaan Awal 
Dan semua sistem semesta yang berlaku bagi manusia sekarang ini adalah atas kehendak Tuhan.
Pernyataan ZetaTalk: "Ketika kami bicara tentang agama, dan kami mengatakan bahwa kita semua adalah bagian-bagian dari Yang Esa, bahwa kita berada di dalam Tuhan, dan bahwa alam semesta berada di dalam Tuhan, itulah yang kami maksudkan. Hukum-hukum alam yang sepertinya kekal bagi Anda tengah berfungsi sekarang ini karena itulah niat Tuhan saat ini"Terjemahan bebas ZetaTalk: Big Bang, Jul 15, 1995. (Baca: Penciptaan Alam Semesta)
Apa Itu Kebaikan dan Kejahatan?
Terjemahan bebas ZetaTalk Chat Q&A for October 30, 2010

Start of ZetaTalk "Kebaikan dan Kejahatan adalah kualitas-kualitas kepribadian yang sering kali diberi sosok dan diberi kehidupan sendiri. 
Film-film menggambarkan berbagai sisi itu dalam sebuah konflik sebagai berpakaian putih bagi orang-orang baik, dan hitam untuk orang-orang jahat. Film Star Wars mendefinisikan satu sisi dari Kekuatan Semesta, sebuah sisi yang kasar, sebagai Sisi Gelap.  
Injil menyatakan adanya Malaikat-Malaikat dan juga Malaika-Malaikat Yang Jatuh. Dan tentu saja ada Surga dan Neraka, yang pernah kami jelaskan sebagai sebuah setting masyarakat--bukan sebuah tempat--yaitu diijinkan untuk hidup bersama mereka yang Mengabdi-Kebaikan atau dikutuk untuk tinggal bersama mereka yang Mengabdi-Ego hingga Anda melihat cahaya dan memperbaiki diri.
Selain dari para entitas Pengabdi-Ego tingkat tinggi, yang hanya dapat memberi konsultasi namun selain itu tak dapat mempengaruhi hidup Anda, tak ada kekuatan jahat lainnya di Alam Semesta ini yang bisa disebut sebagai sumber segala kejahatan.

[Apa Itu Kejahatan?] 
Telaah apa yang Anda sebut jahat. Apa elemen-elemen dari kejahatan? 
Yaitu mereka yang kejam, bermaksud menyakiti Anda, yang akan menggoda Anda untuk merusak diri sendiri, sama sekali tak peduli kepada Anda, ingin memiliki atau memerintah-merintah Anda, menjebak Anda, dan mungkin memainkan permainan-permainan sadis dengan Anda. Seberapa cocoknya itu dengan sikap Mengabdi-Ego?
Orang yang berinteraksi dengan individu Pengabdi-Ego akan temui diri mereka diperlakukan layaknya komoditas (oleh para Pengabdi-Ego itu), yang tidak peduli dengan rasa sakit atau penderitaan yang mungkin harus Anda tahan sementara si individu Pengabdi-Ego mencanangkan agendanya sendiri. Para individu Pengabdi-Ego berupaya mengendalikan orang lain, menguasai, dan senang dengan hal-hal sadis ketika mengerahkan kekuasaan mereka.  
Demikian pula, karakteristik-karakteristik kebaikan, semuanya, dapat dikaitkan dengan para individu Pengabdi-Kebaikan: peduli, empati, heroisme, menderita demi orang lain, berbagi, dan memberi penguatan kepada orang lain." End of ZetaTalk 

Siapakah Para Alien Pengabdi-Ego? 
Apa yang manusia sebut "Setan" sesungguhnya adalah ekspresi dari orientasi spiritual Mengabdi-Ego. 
Mereka, pada dasarnya, adalah grup Pengabdi-Ego, yang terfokus pada diri sendiri, mengoperasikan masyarakatnya lebih seperti di koloni penjara ketimbang setting masyarakat lainnya yang bisa kita terima. 
Mereka ini sesungguhnya adalah sosok-sosok yang tidak dewasa secara spiritual karena mayoritas waktunya terfokus pada diri sendiri, sangat kurang berempati pada yang lain.  
Pernyataan ZetaTalk: "Dalam grup-grup Alien Pengabdi-Ego, semuanya adalah, pada dasarnya, penjahat. 
Mereka kejam dan benar-benar tanpa perasaan. Mereka saling memangsa tanpa henti. Mereka saling mengendalikan bukannya dengan undang-undang kriminil, melainkan undang-undang siapa yang kuat. 
Perintah-perintah semena-mena ditegakkan secara kejam, dengan menghalalkan segala cara. Begitu ditegakkan, hal itu menjadi hukum. Pada dasarnya peraturan perundang-undangan terdiri dari daftar panjang peraturan dari sipembuat undang-undang. 
Demokrasi sama sekali tak ada hubungannya dengan proses ini. Inilah kediktatoran." Terjemahan bebas ZetaTalk: Engagement Rules, Jul 15, 1995. 
Sedangkan para Alien Pengabdi-Kebaikan itu sosok-sosok yang berempati tinggi, penuh kepedulian dan bekerja demi kepentingan bersama. 

Lalu ada sosok Dajjal, atau sosok tertentu Anti Kristus, yang diyakini banyak orang beragama akan muncul di Akhir Jaman ini untuk menyesatkan dan menguasai manusia. Dari penjelasan ZetaTalk di atas diketahui bahwa sosok ini tidak ada. Bagaimana sesungguhnya konsep Dajjal itu? Berikut penjelasan para alien Zeta.

Dajjal / Anti Kristus
Terjemahan bebas ZetaTalk: AntichristNote: written by Jul 15, 1995

Start of ZetaTalk "Sosok Anti Kristus mewakili perjuangan menit-menit terakhir dari jiwa-jiwa manusia yang Mengabdi-Ego. 
Karena bencana-bencana alam dahsyat meningkat akibat gangguan cuaca yang disebabkan oleh komet raksasa yang terus mendekat untuk lewatnya di jarak terdekat yang telah ditakdirkan itu, dan oleh karena rasa takut dan cemas meningkat seiring dengan mendekatnya Millenium itu sendiri, meningkat pula kesempatan-kesempatan yang dimiliki mereka yang memiliki posisi-posisi stabil dalam kekuasaan di kamp-kamp Alien Pengabdi-Ego untuk mengumpulkan para rekruit. Mereka selama ini berencana untuk (dan telah) melayang-layang di atas bumi pada saat ini, untuk menjawab Panggilan dengan cara sekuat mungkin, untuk mengangkat setiap kesempatan hingga ke titik maksimum, seperti kata Anda. 
Adakah satu sosok tertentu yang akan berinkarnasi saat ini untuk memimpin (sebagai Dajjal-pen.), seperti yang menjadi spekulasi sebagian orang? Tidak.
[Alien Pengabdi-Ego Tidak Dapat Berinkarnasi Menjadi Manusia] Seperti yang telah kami jelaskan, kecuali hal ini terjadi akibat suatu penyurupan (walk-in) atau kesurupan, para entitas Pengabdi-Ego dari dunia-dunia lain tak dapat berinkarnasi ke dalam bentuk manusia saat ini. Yang dapat melakukannya hanyalah mereka yang Mengabdi-Kebaikan, karena orientasi spiritual inilah yang lebih kuat di Bumi dan juga di Bumi masa depan.
[Pertempurannya Ada Dalam Diri Pengabdi-Ego]
Konsep Anti Kristus, yang samar itu, telah terbentuk dalam pikiran orang-orang yang mendengar nubuatan ini sebagai satu sosok pemimpin karismatik atau sebuah grup yang mengikuti pimpinan semacam itu ataupupn properti dan orang-orang yang memakai tanda kepemlikan - tanda Dajjal. 
Tak ada satupun dari hal ini yang benar, karena pertempurannya berbasis individu, di dalam setiap diri manusia yang terdorong untuk mengikuti jalan Mengabdi-Ego. 
Anti Kristus mewakili, melalui perumpamaan, apa yang sedang terjadi sekarang ini dan selama ini selama beberapa tahun - pertempuran bagi jiwa-jiwa manusia selama Akhir Jaman - masa menuju bencana-bencana alam dahsyat - dan tahun-tahun saat Pasca Pergeseran Kutub. 
Semua ini merupakan periode Transformasi. Waktunya adalah sekarang.End of ZetaTalk 

Iblis Itu Memang Pernah Ada di Bumi
Terjemahan bebas ZetaTalk: Devil, Note: written by Jul 15, 1995

Start of ZetaTalk  "Si Iblis mendapat reputasi sebagai makhluk merah dengan ekor meruncing dan dua tanduk, yang sering kali membawa garpu tiga jari. Apakah ini makhluk mitos ataukah ada dasarnya dalam realita, dan jika memang ada, bagaimana sampai dihubungkan dengan kejahatan? 

Faktanya, Iblis itu tidak jauh dari gambaran makhluk yang sesungguhnya, yang masih hidup, bernapas, saat ini, meskipun tidak di bumi. Makhluk ini pernah mengunjungi bumi di masa lalu. Dan, untuk mengatakan yang paling sedikit tentang dirinya, ia memang membuat kesan. Mengapa harus garpu tiga jari, dan apakah angka 3 itu memiliki arti penting? Memang. 

Kisah sang Iblis merupakan gambaran yang cukup akurat tentang sosok dari luar bumi yang pernah mengunjungi bumi beribu tahun yang lalu, untuk sebentar saja. Kunjungan ini terjadi sebelum Injil akan ditulis, maka ingatan-ingatan tentang sosok ini masih segar dan kental. Ia adalah entitas dari alam Densitas ke-4, yang datang sendirian kecuali ketika sedang bersama rombongannya, untuk menjawab Panggilan dari sekelompok manusia yang orientasi spiritual mereka sangat condong ke Mengabdi-Ego. Panggilan ini dilakukan di Afrika, namun begitu dilakukan, entitas ini berkeliaran sebentar, menjawab Panggilan orang-orang lain di sekitar tempatnya. 

Ia memang berwarna merah, seluruh tubuhnya,.dan bagi manusia yang berada di dekatnya, ia seperti memancarkan panas. Demikianlah ia dihubungkan dengan konsep api, yaitu sebagai sosok yang nyaman tinggal dalam api. Kepribadiannya, bagi mereka yang berhubungan dengannya, sepertinya berapi-api juga, karena cepat naik darah dan memberi hukuman-hukuman keras - Sang Iblis.

Entitas ini datang ke bumi bersama rombongannya, tiga sosok, yang membawa tongkat-tongkat runcing yang digunakan untuk berkomunikasi. Mereka berdiri memperhatikan, di belakang atau di sebelah tuannya, karena orientasi Mengabdi-Ego memerlukan aturan pemerintahan yang keras,. Tongkat-tongkat mereka berjejer, dengan ujung-ujung runcingnya menunjuk ke atas. Orang melihatnya sebagai ancaman, sebagai senjata-senjata yang dapat diarahkan ke mereka atau digunakan untuk menyodok mereka. Demikianlah adanya garpu tiga jari runcing itu.End of ZetaTalk 

 Credit: MCall



~ o ~