Pengendalian Dewan Alam Semesta Terhadap Alien Jahat

Para alien Zeta telah sering menjelaskan bahwa kondisi-kondisi yang tampaknya gaib di mata manusia yang terjadi di alam gaib sesungguhnya bersifat ilmiah--terjadi sesuai dengan hukum-hukum alam--tidak terjadi secara, katakanlah, "sim salabim!". Semuanya menggunakan sistem, hanya saja sistem yang canggih. Ini termasuk kegaiban yang dilakukan oleh Dewan Alam Semesta Ini (DASI).

Salah satu kecanggihan itu adalah metode DASI dalam mengendalikan para alien Pengabdi-Ego, a.k.a makhluk gaib yang jahat. Sistem kendali itu menggunakan komputer semesta yang mahacanggih--dengan teknologi dan zat mahacanggih. Mahacanggih, sistem itu tak dapat diakses para alien/makhluk gaib yang berdensitas lebih rendah, karena memiliki sistem surveilannace yang, tentunya, mahacanggih pula. Berikut penjelasannya.

Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Keep In Line, Note: written by Jul 15, 1995.

"Bagaimana cara Dewan Alam Semesta Ini menjaga gerombolan alien Pengabdi-Ego tetap terkendali?

Sepertinya ini lebih mudah dikatakan dari pada dilakukan, karena mereka semua, pada dasarnya para penjahat kejam.
Namun, yang mungkin menjadi anggapan manusia (dengan perjuangan mereka dalam keterbatasan-keterbatasan Densitas ke-3) adalah bahwa batasan mekanisme kekangan halus (yang digunakan DASI - pen.) tidaklah mendekati batasan yang tersedia bagi para entitas di densitas-densitas yang lebih tinggi. 
(Ini karena) Manusia (masih) memikirkan tentang kekangan-kekangan fisik, atau, maksimal, mungkin dengan memberi obat bius pada subyek yang membandel agar dapat absen secara paksa dari prilaku kriminil. Jangkauan terjauh mekanimse kekangan oleh manusia adalah alat-alat seperti lobotomy untuk para pasien sakit jiwa atau pengebiri untuk para pemerkosa dan pedofil, dan tentu saja penjara atau hukuman mati.
Dewan Alam Semesta Ini memiliki jalan-jalan lain untuk metode-metode di luar yang bersifat fisik, dan metode-metode ini akan membuat takjub manusia dalam keefektifannya.
Pada dasarnya, ini merupakan suatu pemblokiran yang mencegah tindakan fisik ataupun pikiran yang tidak diotorisasi. Ini seolah-olah entitas yang melantur berjalan menabrak tembok, atau setidaknya seperti itu efeknya. Tidak perlu menyeret si entitas ke pengadilan, membelenggunya, atau memperingatkan yang lainnya untuk mengawasi si perusuh.
Lalu bagaimana cara kerjanya?
Hal ini dilakukan dengan komputer, sebuah komputer yang serupa dengan yang kami gunakan setiap saat dalam komunikasi kami terhadap satu sama lain. Dewan Alam Semesta Ini mengandalkan zat (untuk bahan komputer - pen.) dari alam  densitas tingkat tinggi dalam hal ini, yang tak bisa diubah ataupun dicampuri oleh entitas-entitas dari densitas-densitas yang lebih rendah. 
Tidak ada yang bisa mengutak-atik alat-alat kendalinya! Pembaca dapat mengaitkan alat ini dengan telepon yang telah diberi alat penyadap untuk memastikan bahwa semua Panggilan itu benar. Sistem pemata-mataan ini konstan dan lengkap. Tak perlu membuat sistem pengelakan. Semuanya otomatis."