Pesan ZetaTalk Bagi Orang Kota, Mereka Yang Senantiasa Merasa Tak Aman

Apa yang menjadi pesan para alien Zeta Pengabdi-Kebaikan di sini adalah utamanya bagi para penduduk kota. Ada bagian-bagian yang dirasa tak nyaman sama sekali untuk dibaca, namun itulah realita yang akan dihadapi manusia nanti. Para alien ini sudah terbukti akurat dalam prediksi-prediksi mereka. Akan lebih baik jika kita mau mencermati pesan mereka dan bersiap-siap, setidaknya secara mental, ketimbang tidak sama sekali lalu menyesal tak ada habisnya. Berikut pesan khusus mereka itu.
 
Terjemahan bebas dari ZetaTalk: The Insecure, written Dec 5, 2004

"Di luar para debunker profesional, yang pekerjaan penuh atau paruh waktunya adalah menghantui berbagai message boards atau website untuk mencari orang-orang yang membahas apa-apa yang ingin disangkal para penguasa saat ini, ada orang-orang yang begitu dicengkeram rasa takut dan merasa begitu tidak aman sehingga mereka menyerang pesan (tentang bencana dahsyat) tidak untuk alasan lain (selain karena rasa takut-pen.). Pesan itu, pendek kata, tak terbayangkan (oleh mereka-pen.). 

Kehidupan, bagi manusia di bumi, begitu membuat rasa sangat tak aman di masa-masa rawan tertentu. 
  • Bahkan dengan pengobatan modern terbaik yang dapat disediakan, kebanyakan penyakit tak dapat disembuhkan, yang mana yang disediakan hanya langkah pereda.  
  • Petir dapat menyambar setiap saat, di manapun, dan baik doa maupun suap tak akan membuat perbedaan. 
  • Meteor dan fireball dari langit begitu kacau (jadwalnya-pen.), dan meskipun ada upaya-upaya terbaik prediksi manusia, gempa menghantam tanpa peringatan, merubuhkan bangunan-bangunan dan jembatan-jembatan.   
  • Lalu ada jaminan-jaminan dari para bos dan pemerintah serta pihak asurasi bahwa dana pensiun, tabungan, kepemilikian rumah dan aset, semuanya tetap ada dan akan diganti jika ada sesuatu yang menghilangkan. Namun para bos bangkrut, pemerintah bangkrut lalu merubah peraturan-peraturan atau basis aturan janji-janji mereka, serta basis aturan perusahaan-perushaan asuransi.   
  • Kesetiaan dari teman-teman dan keluarga juga tak dapat diandalkan, sebagaimana yang ditunjukkan oleh statistik tingkat perceraian dan kekerasan rumah tangga. Teman-teman hanya mendukung ketika persahabatan itu selaras dengan kondisi-kondisi hidup mereka, dan persahabatn ditinggalkan ketika terasa tak nyaman. Maka, meskipun ada upaya-upaya terbaik manusia untuk membuat dirinya aman, ia, pada dasarnya, berdiri telanjang di bawah guyuran hujan yang dingin, sendirian.
Lalu masuklah Planet X dan pesan ZetaTalk bahwa dunia akan jungkir balik, mengalami gempa-gempa yang akan 
  • menghancurkan kota-kota dimana-mana,  
  • menggulung gelombang-gelombang laut pasang ke dalam daratan hingga ratusan kilometer jauhnya di sepanjang pesisir dimana-mana, 
  • menghancurkan komunitas-komunitas dan jejaring-jejaring transportasi sehingga perjalanan tidak memungkiinkan atau hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki, 
  • menghilangkan kenyamanan dari fasilitas listrik dan suplai air bersih bagi rumah-rumah, menggantinya dengan malam-malam gelap nan panjang serta air-air minum yang berbau seperti selokan tetangga,  
  • tiba-tiba menghentikan pengiriman bahan-bahan makanan ke toko-toko lokal tanpa ada pengganti sehingga makanan yang tersedia adalah tikus-tikus, jewawut, dan jenazah-jenazah membusuk. 
Bagi banyak orang, terutama mereka yang tingal di kota-kota atau yang memiliki gaya hidup , baik karena pilihan sendiri atau kebutuhan, yang membuat mereka lembek dan tergantung, inilah makna pesan itu. Tak terbayangkan. Tak ada pilihan-pilihan yang segera muncul ke pikiran mereka, para individu ini.

[Langkah Orang Yang Tangguh dan Penuh Akal] 
Jika mereka memiliki sifat yang tangguh dan penuh akal, mereka akan mengambil langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengatasi bencana itu, lalu membuat sebuah rencana, karena akan selalu ada rencana yang dapat dirumuskan. Mereka mungkin akan menyadari bahwa hasilnya, bagi diri mereka, adalah kematian, maka mereka akan mengundurkan diri dan menjalani hidup di saat-saat terakhir dengan cara yang sebermakna mungkin. 

[Langkah Orang Yang Lemah dan Menuntut]  
Jika mereka bersifat lemah, selalu tergantung, dan selalu menuntut, maka mereka akan mengambil langkah lain. Mereka akan memperhatikan bahwa kelaikan dana pensiun dan tabungan mereka meleleh ketika dolar Amerika jatuh dan perusahaan-perusahaan bangkrut. Mereka melihat kekacauan cuaca dan keganasan badai meningkat, lalu menonton film-film seperti The Day After Tomorrow dengan tinju terkepal hingga buku-buku jari memutih. Mereka akan menjeritkan tuntutan-tuntutan pada seseorang, namun Tuhan tidak mendengarkan dan pemerintahpun sudah pastinya tidak mendengarkan. 

Lalu apa setelah itu? Jika si individu lemah itu tak berhasil membuat tuntutan atau mengganduli, maka hanya tersedia satu pilihan agar perasaan nyaman, yaitu penyangkalan. Mereka tak perlu khawatir karena hal itu tak sedang terjadi, semuanya normal saja. Cuaca normal saja jika orang berasumsi bahwa cuaca semacam itu nanti hanyalah siklus iklim masif yang akan terjadi dalam kurun waktu jutaan tahun nanti. Dan apapun keekstriman yang mengancam hidup diproyeksikan baru akan terjadi ribuan tahun nanti, maka orang tak perlu khawatir.

Propaganda pemerintah adalah bahwa perekonomian sedang melambung, lapangan-lapangan kerja diciptakan, dan ada tangan kokoh yang memegang kemudi. Seluruh bukti yang berlawanan dengan itu pendek kata tidak diserap, dan jika dipaksakan untuk diakui akan dikecam dengan pekikan dan bantingan pintu. Para individu ini senang menghibur diri dengan penyangkalan, dengan cara memekik-mekik dan penuh amarah yang terus meningkat seiring dengan meningkatnya ancaman-ancaman terhadap dunia aman mereka. 

Apa yang orang lakukan ketika terancam? Mereka menganggap diri mereka diserang sehingga merespon sesuai itu. Demikianlah prosesnya di seputaran itu: penyangkalan yang semakin kaku, serangan-serangan yang semakin ganas terhadap pesan, hingga hari ketika realita memecahkannya dan menembusnya sehingga tak lagi dapat disangkal bahwa ada sesuatu yang salah. Pada titik ini, penyangkalan itu berubah menjadi wajah-wajah memerah penuh tuntutan dari para individu lemah ini, yang menghentak-hentakkan kaki dan menuntut dengan suara keras bahwa harus ada orang yang menjamin keamanan serta mengurusi mereka. JIka ada individu semacam ini di lingkungan Anda, pindahlah, sebelum pergeseran kutub. Mereka tidak akan berubah."