Tahap 7: Gedung-Gedung Pencakar Langit


Terjemahan bebas ZetaTalk: Skyscrapers, Written January 22, 2011

Pada 2002, para alien Zeta telah berbicara tentang kota-kota yang meledak akibat kolapsnya infrastruktur di bawah gedung-gedung pencakar langit namun tidak dapat memberikan detil apapun mengenai kapan akan terjadinya. Dengan perspektif pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7, dapatkah bencana itu diekspektasi akan terjadi dimana-mana?
Gedung-gedung pencakar langit di kota-kota di sepanjang tepian paling atas (di peta) lempeng Amerika Selatan seperti misalnya Caracas dan Kota Panama sepertinya memiliki resiko nyata terhadap hal itu, begitu pula dengan pantai timur dan barat AS ketika terjadi penyesuaian-penyesuaian di lempeng-lempeng Pasifik, sesar New Madrid, dan Atlantic Rift.
Penjelasan ZetaTalk:

Bangunan-bangunan yang meledak atau ambruk (karena terpental ke dalam) sedang dan terus terjadi, meskipun insiden ini digambarkan dalam berita-berita dalam konteks sinkhole atau tanah longsor, yang selalu (dikatakan) disebabkan oleh hujan baru-baru ini yang menghanyutkan tanah atau hal-hal semacamnya.
Setiap kali tanah bergerak sehingga menggoyahkan pijakan sebuah bangunan,  bangunan itu akan mulai roboh, karena sisinya ambles, tembok-temboknya retak-retak, dan lainnya.
Untuk bangunan-bangunan tinggi di kota-kota yang akan meledak atau roboh, akan dibutuhkan situasi yang lebih ekstrim.
Kota-kota di pinggiran dan pinggiran-pinggiran kota, serta mall-mall, dibangun di di tempat dimana terdapat tanah solid namun tidak diperlukan fondasi bebatuan.   
Gedung-gedung pencakar langit memerlukan pylon-pylon yang berpijak di atas batu-batu fondasi. Namun batuan fondasi akan pecah berkeping-keping, dan, pada khususnya, miring, selama perubahan-perubahan bumi mendatang. Pylon-pylon juga dapat bengkok atau patah. 
Untuk terjadinya hal itu harus ada pergerakan lempeng yang signifikan. Perobekan atau penarikan yang membuat terpisah dapat terjadi di zona peregangan, yang memungkinkan strata bebatuan melorot. Bisa juga terjadi pemampatan pada lempeng yang mematahkan lapisan bebatuan, yang menyebabkan strata bebatuan patah lalu menyembul ke atas atau berserakan lalu pecah berkeping-keping.
Meledaknya atau terpentalnya gedung-gedung pencakar langit akan termasuk keguncangan-keguncangan yang tengah menanti untuk disaksikan publik selama skenario-skenario pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 dari 10 Tahap (menuju pergeseran kutub), selama gempa-gempa di Jepang dan penyesuaian di sesar New Madrid pada khususnya.

All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com