Menuju Countdown: Pesisir Mana Saja Yang Tidak Akan Lagi Dapat Ditinggali?

Baca juga:

Sumber: ZetaTalk Chat Q&A for December 28, 2013

Para Zeta pernah menyebut-nyebut bahwa akan ada wilayah pesisir yang pada dasarnya tidak akan lagi dapat ditinggali, dimana orang tidak dapat tidur nyenyak namun tanaman-tanaman pangan dapat ditumbuhkan. Bicara soal cuaca ekstrim, jet stream memang telah berubah secara signifikan.
Di akhir 2013, Inggris dikabarkan akan mengalami dua buah superstorm puting beliung yang parah karena adanya sistem badai yang masif, jet stream tengah bergerak dengan kecepatan rekor yang belum pernah ada/tercatat, 275 mph (sekitar 440 km/jam). Jet stream ini keluar dari Amerika Serikat, melewati Kanada, lalu bergerak ke Atlantik Utara, yang akan menyebabkan dua superstorm di Inggris. 
Strongest Jet Stream Ever Recorded To Bring Two Super Storms To United Kingdom Region This Week With Possible Tornadoes In Ireland, December 22, 2013: As if engineered, this never before seen jet stream of 275 mph in the upper levels is exiting Canada.  This jet stream will move across the Northern Atlantic and deepen a surface low that is only 1004mb at this moment.  This jet stream will act as a vacuum, sucking the air from the center of the storm and dropping the pressure within it to an impressive 930mb low.  This is a pressure fall over over 50mb by Monday evening and Tuesday morning for the United Kingdom region.  It will cause problems, with the initial concern will be the amount of rain for Wales,  Central and Southern England where over 50mm of rainfall will fall.  Double that over the hills.  The rain will fall on already saturated ground which will lead to flooding. http://www.theweatherspace.com/2013/12/22/strongest-jet-stream-ever-recorded-to-bring-two-super-storms-to-united-kingdom-region-this-week-with-possible-tornadoes-in-ireland/  
Apakah Inggris akan termasuk dalam resiko tidak dapat ditinggali dalam hal pesisir-pesisirnya? Bagaimana dengan pesisir-pesisir lain di dunia?

Penjelasan ZetaTalk, terjemahan bebas December 28, 2013:

Akankah Inggris terus didera oleh badai-badai yang sedemikian parahnya sehingga kehidupan tidak dapat berlanjut seperti sebelumnya? Tidak.
Ketika kami membuat prediksi itu, kami tidak memikirkan Inggris. Karena Inggris selalu mengalami badai-badai dari Atlantik, sebagaimana Pantai Timur AS mengalami badai-badai topan selama musim badai topan mereka. Topan Derecho mereka pada 2012 adalah sebuah contoh dari pola-pola badai yang sedang berubah bagi AS. Inggris akan terus mengalami badai-badai topan sesekali, namun tidak akan berlanjut maupun mengganggu kehidupan di Inggris.
Bagian-bagian mana saja di dunia ini yang akan menjadi pesisir-pesisir yang tidak dapat ditinggali?
Ini adalah sebuah fungsi dari perubahan-perubahan Bumi yang masih kami tangguhkan (informasinya--pen.) hingga waktu yang tidak ditentukan, yaitu hingga Nancy diliput oleh media-media massa besar dan new ZetaTalk dibagikan ke seluruh dunia, sebagaimana yang telah kami nyatakan sebagai persyaratan kami bagi sang Dalang Dunia. Maka, tak ada komentar saat ini. [Baca juga: Tentang Sang Dalang Dunia dan Hasratnya]
Baca juga: