Merangkak Itu Baik Untuk Tulang Belakang


Terjemahan bebas dari  ZetaTalk: Walking ErectNote: written on Feb 15, 1996 

Hewan manusia menyadari dengan penuh penderitaan bahwa ia terbiasa berjalan pada empat kakinya, dan bahwa trasisinya untuk berjalan tegak belumlah lengkap. Sakit punggung, sendi-sendi robek, pinggul dan sendi-sendi lutut yang usang, serta perut yang buncit hanyalah sedikit saja dari pengingat terus-menerus tentang hal itu. Tulang belakang, khususnya, mencerminkan rasa tertekan yang dialami tubuh akibat berjalan tegak. Dan itulah yang membuat populer para spesialias yang dapat memanipulasi tulang belakang yang bengkok (chiropractor - pen.) akibat tekanan dan pemampatan yang tak dirancang untuk diterima tubuh.

Kalau memanipulasi tulang belakang sepertinya dapat memberi pemulihan instan, menekan serta menggeser jaringan halus di sekeliling tulang dan syaraf tidaklah baik untuk jangka panjang. Akan lebih baik kalau Anda menerima asal-usul Anda serta meluruskan sendiri tulang belakang Anda. 
(Caranya) Sering-seringlah merangkak, untuk alasan apapun--menggosok lantai, menyortir kertas-kertas, menyiangi kebun dalam posisi ini. Maka Anda akan terkejut mendapati betapa tulang belakang Anda lurus sendiri dan membaik.