Pasca Pergeseran Kutub: Kebisuan Mendadak


Internet sudah menjadi ketergantungan hidup sekarang ini. Menuju Pergeseran Kutub, apalagi setelahnya, infrastruktur akan rusak parah dan terlalu banyak mata rantai teknologi yang hilang. Bicara soal ZetaTalk, kehilangan informasi dari ZetaTalk akan menjadi kekhawatiran besar bagi banyak orang di dunia, menurut para alien Zeta.
Namun akan ada suatu masa Pasca Pergeseran Kutub ketika orang-orang mendapatkan kembali teknologi tinggi. Di masa itu, bila umur masih ada, mereka yang Mengabdi-Kebaikan akan mendapat jalan ke suatu wilayah berteknologi jauh lebih canggih dari yang tercanggih di dunia sekarang ini. Ini suatu wilayah yang ditinggali orang-orang dan alien-alien dari berbagai bangsa.
Ada orang-orang Mengabdi-Kebaikan yang belum terbiasa bertemu dengan bangsa-bangsa lain di dunia yang berteknologi mutakhir. Dapat dipahami kalau ada dari mereka yang sungkan atau enggan atau bahkan takut dengan vision semacam itu.
Akan tetapi, ketika orang sudah lama setengah mati berjuang hidup, tak pelak kesempatan semacam itu akan terasa sangat melegakan, bahkan menyenangkan bagai di surga. Perlu ditambahkan di sini, ini wilayah tanpa sistem moneter, bukan pula kamp perbudakan. 
Berikut vision dari para alien Zeta mengenai wilayah berteknologi super canggih itu serta apa tiket untuk ke sana.

Terjemahan bebas ZetaTalk: Sudden Silence, Note: written during the Apr 26, 2003 Live ZetaTalk IRC Session.

Dengan mendekatnya pergeseran kutub mendatang, banyak yang datang ke situs ZetaTalk, ke chat-chatnya, atau mengecek dengan cemas di new ZetaTalk untuk hal-hal yang mereka cari jawabannya, menjadi tertekan dengan pemikiran akan ada keterputusan komunikasi saat pergeseran kutub.

Internet tidak akan berfungsi, karena kurangnya tenaga listrik, server-server yang rusak, dengan peraturan broken link yang berfungsi.
[Komunikasi dengan] short-wave (CB/rig, atau lainnya--pen.) akan berfungsi, dan inilah yang akan menjadi suara utamanya, dan sesekali gambar atau teks email primitif yang dikirim dalam rasa putus asa kepada orang-orang yang dikasihi menjadi hilang. 
Selain suara, radio short-wave akan sangat tidak konsisten dalam mode relay packet apapun.
Bahkan salinan-salinan situs ZetaTalk di komputer pribadi kemungkinan sekali tidak akan dapat diakses, karena komputer-komputer akan rusak selama penghempasan oleh gempa-gempa berkekuatan 9 SR, sehingga membutuhkan reparasi serta tenaga listrik, dan sekali lagi, aturan-aturan broken link berlaku di sini.
Chat akan mati total, karena memerlukan sebuah jaringan server-server bahkan sekarang ini rentan terhadap netsplits atau gangguan-gangguan.
Mereka lebih ringkih ketimbang internet pada umumnya, yang merupakan sebuah jalur-jalur lintasan yang banyak dengan detour setup. Dengan demikian, mereka yang lapar untuk mendapat jawaban, untuk berdialog dengan orang-orang lain yang sepemikiran, akan dilanda kesunyian mendadak!
Apa artinya ini nanti bagi mereka yang mendapati diri mereka di spot-spot survival, menjalani hidup apa adanya dan sesekali mendapat tamu yang bermigrasi untuk berbagi makanan dan berbagi berita dari tempat-tempat lain?
Beritanya tidak akan mengherankan, bagi mereka yang memahami apa yang akan terjadi pada dunia ini, secara global, baik secara geologis maupun politis. Boleh jadi akan ada kejutan-kejutan, tergantung siapa yang selamat, taktik-taktik persenjataan kuat apa yang digunakan dan yang merugi, atau sakit apa yang mungkin akan ditakuti atau akan meruyak. Tapi pada utamanya, beritanya akan dapat diprediksi, hampir membosankan. 
Orang-orang yang terluka akan sembuh atau mati, yang dimulai dengan mereka yang sudah tua dan sakit-sakitan, dan yang tergantung pada pengobatan yang tidak lagi tersedia akan meninggal.
(Ada) survivor-survivor yang akan membentuk hubungan-hubungan marital yang baru, grup-grup keluarga aru, dan berbagi pengetahuan mengenai cara melakukan tugsa-tugas rumah tangga yang diperlukan untuk gaya hidup primitif.
Musik dan nyanyian akan mengisi jam-jam, terutama ketika jam-jam itu begitu panjang dan suram, dan kegiatan bercerita serta cerita-cerita lucu/lelucon pasti akan dihargai sebagaimana koki-koki pandai dalam grup. Kehidupan tenang akan berjaya!
Lalu suatu hari, datanglah tamu-tamu yang tak diduga-duga, berpenampilan ganjil, atau manusia-manusia yang tak mungkin datang atas usaha mereka sendiri. [Baca juga: Paket Baterai Abadi]

Hal ini akan menjadi kontak-kontak yang akan membuka pintu-pintu, dan berangsur-angsur menyediakan sebuah rute ke kota-kota atau komunitas-komunitas dimana komunikasi-komunikasi high tech jauh lebih superior ketimbang internet dan jaringan telepon serta jasa pos lama.
Dengan demikian, bagi mereka yang cemas akan terputus dari informasi, dari chat-chat, kami sarankan bahwa jawabannya ada di dalam perhatian terhadap gaya hidup Mengabdi-Kebaikan-Bersama! Ini lah yang menjadi tiket Anda!