Jangan Panik. Baca Survival Ekstrim Pergeseran Kutub.

Pembatasan Bepergian

Tidak semua negara memerlukan KTP nasional. Inggris, contohnya. Rakyat Inggris tidak memiliki KTP nasional. Tanda pengenal untuk berbagai keperluan dalam negeri adalah nomor jaminan sosial (jamsos) dan/atau SIM atau Passport. Ketika tanda pengenal dibutuhkan mereka tinggal menunjukkan SIM atau menyebutkan nomor jamsos mereka dan petugas akan mencari datanya di komputer, yang telah terintegrasi di seluruh Inggris Raya. Kemudian, KTP nasional diberlakukan, namun dibatalkan baru-baru ini, di awal 2011 ini. Banyak negara maju menolak KTP nasional yang terkomputerisasi dengan foto dan chip karena dianggap rentan terhadap intrusi data pribadi yang rentan dicuri. Mengenai KTP berfoto dan chip, para alien Zeta menjelaskan hal itu sebagai bagian persiapan untuk pembatasan bepergian menjelang Pergeseran Kutub. Berikut laporan ZetaTalk.

Terjemahan bebas Travel Restrictions, The ZetaTalk Newsletter, Issue 59, Sunday January 20, 2008

Para alien Zeta telah memperingatkan bahwa pembatasan-pembatasan bepergian kemungkinan sekali akan diterapkan selama Minggu Terakhir, untuk menjaga rakyat tidak bermigrasi ke wilayah-wilayah kantong orang kaya raya.

Prediksi ZetaTalk 7 Jan. 2000: "Pembatasan-pembatasan bepergian kemungkinan sekali akan diterapkan oleh olen para pemerintah dunia untuk merespon migrasi-migrasi, namun tidak akan terjadi hingga (masalah migrasi di Minggu Terakhir--pen.) itu tiba.

Kalau masalah kehilangan tempat tinggal atau ketiadaan pekerjaan yang tiba-tiba digunakan dengan suatu cara di tempat asal, di lokasi itu, tidak akan ada migrasi dan tak ada pembatasan-pembatasan travel.
Gempa bumi yang memporakporandakan kota, dengan "kota-kota tenda" yang ditempatkan di perimeter suatu wilayah dan pasukan militer untuk mencegah penjarahan, akan membuat mayoritas rakyat tetap tinggal di tempat, menanti pembagian makanan dan tidak bersitegang dengan para penjaga dari militer ketika diperintahkan untuk kembali ke tenda-tenda mereka.   
Apabila telah lama berjalan hingga pergeseran kutub, selama berbulan-bulan, maka kota tenda semacam itu akan perlu memberi jalan bagi pihak-pihak yang memiliki kerabat atau rumah ke dua di tempat lain, dan ijin keluar akan diberikan sehingga militer tidak menganggap para traveler itu penjarah. 
Apabila kehidupan berjalan terus, tidak terpengaruh oleh gelombang-gelombang pasang  tinggi atau diamuk oleh cuaca maupun gempa-gempa, maka travel, kemungkinan sekali, akan serupa seperti sekarang ini, yaitu untuk mencari kerja atau mengunjungi kerabat atau apapun itu. Namun akan ada lebih sedikit kegiatan bepergian untuk bersenang-senang, selama masa-masa sulit, sebagaimana yang telah diperhatikan oleh industri penerbangan. 
Dengan demikian, hingga Minggu menuju Pergeseran Kutub, ketika seluruh kendali pemerintah kemungkinan sekali akan terangkat akibat pikiran kacau di kalangan petugas yang menegakkan batasan-batasan itu, jumlah batasan lain apapun akan diterapkan, dan secara tiba-tiba, berdasarkan perubahan-perubahan bumi.
Inilah satu alasannya mengapa Anda perlu berada di lokasi aman yang telah Anda pilih lebih awal. Dan jika hal itu tidak memungkinkan, cari alasan-alasan valid untuk berada di sana seandainya Anda memerlukan alasan itu."  
Pada 11 Mei 2005, UU KTP fisik disahkan oleh Kongres AS, dengan niat untuk memaksa seluruh negara bagian mematuhi menjelang Mei 2008. Pada mulanya, SIM yang mengandung chip dan memuat foto menjadi keharusan, namun, pada akhirnya, UU itu mensyaratkan negara-negara bagian, pada akhirnya memverifikasi surat kelahiran, nomor jaminan sosial, dan paspor.
Tanggal KTP asli harus direkam secara digital agar mudah diakses. Beberapa negara bagian menolak mengenai biayanya, karena tidak didanai pemerintah pusat berdasarkan UU itu. Kelompok libertarian sipil menolak UU tersebut karena peraturan baru itu dianggap pelanggaran privasi dan karena data mendetil yang dikumpulkan akan menjadi tambang emas bagi para pencuri identitas. Departemen Keamanan merespon dengan memperpanjang deadline, memberi waktu bagi negara-negara bagian untuk memohon pengecualian. Sementara itu, para traveler yang berencana terbang selama bulan-bulan Mei harus mengkhawatirkan akan terdampar di bandara akibat kurangnya ID yang layak.
New ID Rules May Complicate Air Travel, January 12, 2008 Homeland Security Secretary Michael Chertoff, who was unveiling final details of the Real ID Act's rules on Friday, said that if states want their licenses to remain valid for air travel after May 2008, those states must seek a waiver indicating they want more time to comply with the legislation. Congress passed the Real ID law in 2005, but the effort has been delayed by opposition from states worried about the cost and civil libertarians upset about what they believe are invasions of privacy. A key deadline would come in 2011, when federal authorities hope all states will be in compliance. By 2014, anyone seeking to board an airplane or enter a federal building would have to present a Real ID-compliant card, with the notable exception of those older than 50. http://www.abcnews.go.com/Politics/wireStory?id=4122928
Negara-negara lain bisa jadi sedang menerapkan lebih banyak batasan dalam bepergian, karena persyaratan KTP sedang mengetat di India, contohnya, Delhi telah mengumumkan rencana-rencana untuk memeriksa KTP secara acak.
Proof of Identification a Must for Delhiites, January 4, 2008 From January 15, all those residing or working in Delhi will be subjected to random checking wherein they will be required to produce to the police officers proof of their identity- it could be their driving license, their PAN card, their passport, their ration card or their office ID card. http://news.webindia123.com/news/articles/India/20080104/862428.html
Wikipedia mendaftar 24 negara yang memerlukan suatu jenis KTP nasional atau sedang memproses pelaksanaan KTP nasional, versus 8 negara  yang tidak memeliki persyaratan semacam itu. AS dan Inggris baru-baru ini terdaftar sebagai dua negara tanpa keharusan memiliki KTP nasional, meskipun kedua negara itu sedang bergerak untuk menerapkannya.
Wikipedia: Countries which do not have formal identity documents may require informal documents. In the absence of a formal identity document, driving licences can be used in many countries as a method of proof of identity, although some countries do not accept driving licences for identification, often because in those countries they don't expire as documents and can be old and easily forged. Most countries accept passports as a form of identification. Most countries have the rule that foreign citizens need to have their passport or occasionally a national identity card from their country available at any time if they do not have residence permit in the country.
Bahkan tanpa persyaratan semacam itu di tingkat nasional, pembatasan-pembatasan bepergian dapat diterapkan di tingkat lokal, seperti yang ditunjukkan oleh Arizona dan Wisconsin.
Ariz. City Cops Ask Citizenship Proof, December 23, 2007 Police in suburban Scottsdale have begun routinely asking for proof of citizenship from every suspect they arrest and turning those who are in this country illegally over to federal immigration officials. Police in the affluent suburb ask every suspect about their citizenship, have ICE agents pick up those who are in this country illegally, and keep a database of possible illegal immigrants in case they turn up again. Scottsdale Mayor Mary Manross supports the policy change and said that because every suspect is asked about citizenship, police are not engaged in racial profiling. http://apnews.myway.com/article/20071223/D8TNANIG0.html 
Police Begin Fingerprinting on Traffic Stops, December 24, 2007 If you're ticketed by Green Bay police, you'll get more than a fine. You'll get fingerprinted, too. It's a new way police are cracking down on crime. If you're caught speeding or playing your music too loud, or other crimes for which you might receive a citation, Green Bay police officers will ask for your drivers license and your finger. You'll be fingerprinted right there on the spot. The fingerprint appears right next to the amount of the fine. Police say it's meant to protect you -- in case the person they're citing isn't who they claim to be. Police say they want to prevent the identity theft problem that Milwaukee has, where 13 percent of all violators give a false name. http://www.wbay.com/Global/story.asp?s=2776926