Jangan Panik. Baca Survival Ekstrim Pergeseran Kutub.

Tentang Potensi Perebakan Ebola Di Dunia

Terjemahan bebas Ebola Outbreak, The ZetaTalk Newsletter Issue 411, Sunday August 17, 2014


Ebola, sebuah virus hemoroid, adalah asli Afrika. Perebakannya sedikit saja, tapi sangat ditakuti. Tingkat kematian karenanya adalah 90%, apabila pasien tidak dirawat, dengan tingkat survival bahkan kurang dari 50% kalau dirawat. Sangat mematikan. Dan tidak ada vaksinnya.
Menurut para alien Zeta, Ebola berasal dari rawa-rawa di Afrika tengah. Perebakkannya pada 2014 adalah yang paling serius, dengan tingkat kematian tertinggi serta melibatkan strain Ebola yang paling agresif.


Penjelasan ZetaTalk, 15 Juli 1995: [Virus itu] asli dari Afrika, namun rentetan gejolaknya yang terkini adalah karena virus tersebut sekarang ini telah menyebar luas.
[Virus itu] Tidak lagi tergeletak di rawa-rawa, menginfeksi kadal-kadal dan ular-ular yang sangat sedikit kontaknya dengan manusia karena bukan makanan pilihan. Kini virus itu menetap pada host [induk--pen.] seperti tikus dan kecoa, yang bebas membaur di tengah-tengah manusia.
Mengapa Ebola tidak menyebar dengan cara itu sebelumnya?
Sudah, hanya saja di wilayah yang tidak sering dikunjungi manusia. Rumah aslinya adalah rawa-rawa, tempat terakhir yang akan dikunjungi manusia kalau mereka diberi pilihan itu. Genangan air, penuh ular dan kadal, dirayapi oleh serangga-serangga, lembab dan tidak dapat ditumbuhi tanaman pangan.
Virus ini menyebar dengan metode normal, namun, oleh karena serangga-serangga dan hewan-hewan pengerat yang asli dari rawa-rawa ini tidak beradaptasi terhadap biosfer-biosfer lain, virus itupun tetap tinggal di rawa-rawa. 
Virus ini tidak hanya menolak dijinakkan, tapi juga bebas berkeliaran. "Sudah terlampau terlambat untuk menyumbat botolnya." Afrika sedang membalaskan dendamnya pada mereka yang ingin memilikinya. Ia telah membuat dirinya tidak diinginkan. Ia telah menempatkan racun-racun dalam pinggang-pinggangnya. [Terjemahan bebas ZetaTalk Description]

[Secara Historis Tidak Menyebar Ke Kota-Kota]
Virus tersebut secara historis tidak menyebar ke kota-kota umat manusia, karena, ketika sebuah desa terinfeksi, maka semuanya juga terinfeksi. Akan tetapi, begitu keluar dari rawa-rawa, virus itu dapat menyebar.
Menurut para alien Zeta, penyebaran ini pada utamanya melalui kotoran (feces--pen.). 
Juga ada tradisi-tradisi di Afrika dimana orang-orang yang sedang berduka cita menyentuh orang yang meninggal.
Ebola [juga] menyebar melalui cairan tubuh, dan memerlukan kelembaban untuk bertahan hidup.  

Ebola Virus Disease http://en.wikipedia.org/wiki/Ebola Symptoms typically start two days to three weeks after contracting the virus, with a fever, throat and muscle pains, and headaches. There is then typically nausea, vomiting, and diarrhea, along with decreased functioning of the liver and kidneys. At this point, some people begin to have problems with bleeding. The disease is usually acquired when a person comes into contact with the blood or bodily fluids of an infected animal such as a monkey or fruit bat. Fruit bats are believed to carry and spread the virus without being affected by it. Once infection of a human occurs, the disease may be spread from one person to another. Men who survive may be able to transmit the disease sexually for nearly two months.
Deadliest Ever Outbreak of Ebola Virus, July 30, 2014 http://www.cnn.com/2014/03/27/world/ebola-virus-explainer/index.html It began with a just a handful of cases in Guinea in March. But it spread quickly to two other countries and is now the deadliest outbreak of Ebola virus on record. Since it takes between 2 and 21 days before someone infected with Ebola begins to show symptoms, there's little health officials can do to stop an infected but non-symptomatic person from flying to another country. It is a highly infectious virus that can kill up to 90% of the people who catch it. There is also no vaccination against it. An outbreak is considered over once 42 days - double the incubation period of the disease - have passed without any new cases.
Ebola Virus Outbreak, July 31, 2014 http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/africaandindianocean/10999981/Ebola-virus-outbreak Some of those in infected areas were not seeking medical treatment as they thought the disease was the work of sorcerers. Belief in witchcraft and traditional medicine is still prevalent in parts of west Africa, particularly the remote rural areas of Sierra Leone, Guinea and Liberia where the outbreak has been concentrated - a part of the world where people are still touching the bodies to bury them.
Penjelasan ZetaTalk 15 Juli 1995:  Virus ini paling menular dalam materi fecal (kotoran--pen.), bukan darah maupun serum-serum darah, dan sama sekali tidak menular lewat napas. Tentu saja, apabila orang menangani darah atau serum-serum darah dengan tangan terluka yang tidak ditutupi, infeksi akan terjadi.
Namun, adalah praktek-praktek hortikultura di Zaire yang memberi kontribusi pada perebakan-perebakan itu. Pembuangan kotoran adalah rute utama dari penyebaran itu, karena di Afrika makanannya berserat sehingga pembuangan kotoran terjadi beberapa kali sehari. Bahkan seorang korban yang dengan cepatnya sekarat--yaitu orang yang tewas dalam hitungan jam--kemungkinan sekali akan membuang kotoran, paling tidak sekali.
Di Afrika, sebagaimana di banyak negara primitif, saluran pembuangan tidak diberi treatment melainkan di biarkan begitu saja atau digunakan sebagai pupuk atau disapukan ke sungai dengan harapan untuk hanyut dan menjadi masalah orang lain.
Tidak jarang kotoran digunakan sebagai pupuk. Di Afrika, dimana panas mengurangi materi kotoran menjadi tanah dalam hitungan jam, kotoran dibiarkan saja dimana ia berada--diabaikan saja, tapi tidak oleh serangga-serangga, yang beradaptasi untuk menjadi induk bagi segala macam material, betapapun menjijikkannya bagi manusia. 
Setiap makanan segar dengan demikian dikonsumsi dan serangga-seranggapun berpindah tempat--untuk dimakan oleh serangga lain atau hewan-hewan pengerat yang kecil seperti misalnya tikus. Dan para carrier ini membuang kotoran, dimana pembuangan kotoran itu dapat termasuk di dalam makanan manusia, di area-area penyiapan makanan. 
Di Afrika, hygiene adalah masalah terkecil orang. Ini benua yang teramat sangat miskin, dan peperangan yang terus-menerus telah mengacaukan perhatian orang. [Terjemahan bebas ZetaTalk Description]

[Pengisoliran Terlambat?]
Pengisoliran adalah tujuan selama perebakan apapun, namun pengisoliran tidak terjadi maupun terlambat diberlakukan selama perebakan 2014 itu. Patrick Sawyer, yang kembali ke rumahnya di Minnesota setelah mengunjungi saudarinya yang sakit di Liberia, diijinkan untuk masuk ke pesawat, dan terbang melewati beberapa negara sebelum menjadi terlalu sakit untuk bepergian di Nigeria. Ribuan orang yang juga bepergian dan berada di bandara-bandara kini takut terpapar. Apakah pengisoliran kini telah menjadi agak terlampau terlambat?


Ebola: Spider's Web of Infection is Growing, July 30, 2014 http://www.mirror.co.uk/news/world-news/ebola-spiders-web-infection-growing The hunt for people in contact with deadly Ebola was dramatically escalated tonight as the risk of infection spread across the globe like a giant spider’s web. Initially health officials wanted to trace only a few hundred passengers on two planes which had carried victim Patrick Sawyer, 40. But the search was widened to find up to 30,000 people who could be hosting the organism which kills 90% of sufferers. Despite vomiting and suffering from diarrhoea, he was allowed to get on a plane in Liberia, stop over in Ghana, change planes in Togo and then fly on to Nigeria. The list includes anyone at one of four airports visited by Sawyer, and those in contact with him in Nigeria’s capital Lagos, home to 17 million, where he died five days ago. Several airlines have now stopped flying to Liberia and Sierra Leone over concerns about the spread of the disease from Guinea.
Ebola Virus Outbreak, July 31, 2014 http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/africaandindianocean/10999981/Ebola-virus-outbreak The only case in which an Ebola case was known to have left Africa and made it to Europe via air travel was in 1994 when a Swiss zoologist became infected with the virus after dissecting a chimpanzee in Ivory Coast. The woman was isolated in a Swiss hospital and discharged after two weeks without infecting anyone else. Sierra Leone's president has also banned all public meetings not related to Ebola and launched house-to-house searches to trace and quarantine suspected patients in Ebola hot-spots. The US Peace Corps announced it was pulling hundreds of volunteers from Guinea, Liberia and Sierra Leone due to growing concerns over the spread of the deadly Ebola epidemic raging in West Africa. SIM USA, a North Carolina missionary group providing assistance to those suffering with Ebola in Liberia, and Samaritan's Purse, are evacuating workers.
[Potensi Penyebarannya Di Dunia]
Akankah Ebola menyebar ke benua-benua lain? Menurut para alien Zeta, tidak akan.

Komentar ZetaTalk 9 Agustus 2014: Ebola tidak bermutasi menjadi virus berbasis udara; virus kuno ini juga tidak rentan terhadap mutasi-mutasi, tidak seperti flu biasa dimana strain-strain barunya muncul setiap tahun.

Apa yang telah berubah sejak perebakan-perebakannya yang terakhir sehingga membuat yang satu ini memberi dampak lebih luas?

Lebih banyak kelembaban akibat perubahan-perubahan Bumi, lebih banyak perjalanan udara akibat minat terhadap Afrika sebagai dataran-dataran tinggi setelah Pergeseran Kutub, lebih banyak pertumbuhan populasi, dan, dengan demikian, lebih padat di kota-kota.
Akankah Ebola menyebar ke benua-benua lain? Ini kemungkinan sekali tidak, kecuali untuk kasus sporadis yang tereliminasi dengan cepatnya, karena Ebola asli dari alam liar Afrika, namun akan membunuh seluruh hewan liar di negara-negara lain, termasuk serangga-serangga yang diinfeksinya. [Terjemahan bebas ZetaTalk Comment]

Para alien Zeta telah memprediksi bahwa perubahan-perubahan Bumi akan meningkatkan ancaman yang dibawa oleh Ebola bagi umat manusia, karena hujan gerimis yang konstan akan terjadi selama bertahun-tahun setelah Pergeseran Kutub, dan virus Ebola tidak dapat hidup tanpa kelembaban.
Suatu persentase manusia dapat selamat secara alami dari Ebola--mungkin sekitar 10%. Bisa jadi mereka akan mewarisi Afrika!  


Prediksi ZetaTalk 2001: Virus ebola, beserta sepupu-sepupunya, hidup di rawa-rawa, dan ditularkan di antara makhluk-makhluk yang hidup di sana; makhluk-makhluk ini akan dapati seluruh Afrika adalah selera mereka selama musim basah yang terus-menerus.
Kalau gempa-gempa bumi yang menghancurkan kota-kota di negara-negara industri akan berdampak kecil pada struktur-struktur primitif yang disebut rumah oleh kebanyakan penduduk Afrika, maka kegagalan tanaman pangan akan mendorong para survivor [di Afrika--pen.] untuk memakani apapun yang dapat mereka temukan, dan makanan-makanan ini akan menginfeksi mereka. 
Dengan segera, nantinya, seluruh populasi itu--kecuali yang sepersekian kecil saja, yaitu mereka dengan kekebalan tubuh alami--akan tewas. [Terjemahan bebas ZetaTalk Prediction 2001]