Berpikir Mandiri Versus Cult (Waspada!), Sekte, Agama

Baca juga:

Para alien Zeta Pengabdi Kebaikan menjelaskan pentingnya pikiran mandiri, serta perbandingannya yang nyata dengan yang diharapkan oleh sekte, cult, dan agama pada umumnya.

Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Independent Thinking, Note: written on Jan 15, 1997

Murid-murid yang berpikir mandiri berada di jalan yang benar, (yaitu)
  • ketika mereka meraba-raba di area yang tidak dibahas atau disajikan di sekolah karena mereka merasa hanya diberi sebagian saja dari seluruh gambaran, 
  • ketika mereka menolak penjelasan-penjelasan kaku yang diberikan tentang bagaimana cara kerja sesuatu, atau penjelasan-penjelasan yang hanya berdasarkan sebagian dari kepingan puzzle dan bukannya keseluruhannya. 
Murid-murid telah diekspektasi untuk menerima penjelasan kaku dan membuang potongan-potongan informasi baru yang mereka temukan dari puzzle itu karena merusak penjelasan kaku. 
Maka (itulah penyebab) amarah para profeseor ketika diberi pertanyaan-pertanyaan yang sepertinya melawan atau menentang teori yang berlaku. Sesungguhnya, murid-murid yang lebih cerdas, yaitu yang berjenis pemikir, meninggalkan sekolah ketimbang bertahan, sedangkan mereka yang bertahan merasa menderita.
Manusia boleh berpikir bahwa diri mereka itu makhluk-makhluk yang cerdas, dan bahkan (menurut mereka-pen.) satu-satunya makhluk yang begitu berbakat dalam ciptaan Tuhan, namun mereka malahan lebih dari bersedia untuk menerima kesimpulan-kesimpulan orang lain ketimbang berpikir sendiri. Ini karena secara emosional mereka itu kanak-kanak.
Lihat saja diskusi tentang mengapa planet-planet terus mengorbit, sebagai contohnya. Ini karena hukum Newton. Begitu pergerakan dimulai, pergerakan itu akan berlanjut, kecuali dihentikan. Ketika ada kontradiksi nyata pada apa yang disebut hukum ini, yang sebenarnya bukan hukum melainkan hanya penggambaran prilaku, "anak-anak" itu menjadi kebingungan. Bukannya Newton yang tidak bisa ditantang, "anak-anak" itu yang tidak dapat berpikir sendiri.
Lihatlah ke sekeliling Anda, ke bagaimana anak-anak kecil mengatasi kerumitan hidup. Mereka menanyai orang tua mereka untuk memberi penjelasan, dan apapun alasan yang diberikan akan menjadi jawabannya, dan akan dijelaskan kembali ke anak-anak lain, dan dipertahankan dengan penuh amarah.
Anak-anak membutuhkan kehadiran orang tua untuk memberi penjelasan tentang hal-hal, dan nada emosional yang tinggi dari rasa putus asa akan menunggangi kapasitas apapun yang mungkin dimiliki anak untuk berpikir logis.
Karena telah dijunjung ke tingkat dewa, para orang tua tidak mungkin salah, hingga usia dewasa menjelang dan para dewa baru diganduli dengan rasa putus asa yang sama - pimpinan geng, artis film, atlet.
Kebanyakan orang dewasa tumbuh dewasa hanya di luarnya saja, di dalam diri mereka masih kanak-kanak, yang mengganduli siapapun yang bertindak sebagai dewa yang memproklamirkan diri dengan mengklaim untuk mengurusi si orang dewasa kanak-kanak atau mengklaim memiliki jawabannya. Berani-beraninya kaumenantang hukum-hukum Tuhan! 
Prinsip-prinsip ilmiah, begitu dinyatakan oleh dewa semacam itu tidak diperkenankan untuk ditantang kecuali yang melakukan adalah dewa lain.
Tak peduli betapapun tidak logisnya prinsip ilmiah itu, ajaran-ajaran agama diucapkan berulang-ulang tanpa dipikir, dan tantangan apapun pada pengabdian ini akan menemui permusuhan.
Kecenderungan prilaku ini, sebagai anak kecil yang tak berpikir, paling didramatisir dalam komunitas-komunitas ilmiah, dimana logika dan kemampuan untuk memikirkan dalam-dalam masalahnya telah diasumsikan.
Sangat kontras dengan yang diharapkan oleh masyarakat dari para ilmuwan mereka, si dewasa kanak-kanak mengocehkan hukum-hukum para dewa mereka dan menolak untuk menempatkan kontradiksi-kontradiksi yang nyata di sebelah (sejajar dengan-pen.) hukum-hukum ini. Mereka berlalu dengan mendengus. Apapun boleh asal tidak dipaksa untuk dewasa dan berpikir sendiri!

All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com

Apakah ZetaTalk dan Pole Shift ning itu Sekte atau Cult?
Banyak orang yang mengira bahwa ZetaTalk, Troubled Times, dan Pole Shift ning adalah sekte atau cult, padahal sama sekali bukan itu.  Berikut penjelasan ZetaTalk.

Terjemahan bebas dari Sect, Religion, or Cult?

Sama sekali bukan. Orang-orang berpegang pada suatu agama atau suatu cult karena mencari rasa kebersamaan, suatu rasa identitas, suatu suara otorita, dan jawaban-jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan, serta harapan untuk diselamatkan.
Agama-agama meminta para pengikut mereka untuk mempercayai tanpa mempertanyakan. Mereka (para jemaat) diperintahkan untuk mempercayai apa yang harus dipercaya, dan sering kali dihukum atau diancam jika mereka mempertanyakan pesan itu.  
Sedangkan cult berupaya membuat para pengikut mereka tergantung secara emosional, melepas mereka dari keluarga-keluarga mereka agar mereka tidak dapat melarikan diri. 
Sebaliknya, ZetaTalk dan Troubled Times memberi penguatan (ketimbang membatasi) dan pemikiran serta hidup mandiri.
Lihatlah apa yang sebenarnya sedang terjadi - (masalah-pen.) makanan, cuaca, keamanan. Ada kejujuran dalam pesan-pesan yang disampaikan. 
Masyarakat sebaiknya menjelajahi situs yang telah dibuat oleh duta kami, Nancy, dan yang telah dibuat oleh begitu banyak temannya untuk membantu setiap orang membantu diri mereka sendiri. (ZetaTalk: Next 3 1/2 Years, written Sep 15, 1999)
Sebagai tambahan, semua orang yang berhubungan dengan ZetaTalk dan Troubled Times adalah para relawan, yang menyumbangkan waktu dan energi untuk misi ini. Segala sesuatu yang Anda lihat di situs, mulai dari penerjemahan ZetaTalk yang terus berjalan ke bahasa-bahasa lain hingga sejumlah besar sumbangan informasi, semuanya dilakukan secara sukarela. Bahkan organisasi nonprofitnya, Troubled Times, Inc., para anggotanya, Dewan Direksi, dan Pegawai Kantor adalah para relawan. Tak ada seorangpun yang menerima kompensasi moneter untuk tugas-tugas mereka."


TENTANG SEKTE, CULT, DAN AGAMA

Tentang Sekte
Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Heaven's Gate, Note: written on May 15, 1997

Ketika berupaya memahami mengapa cult-cult melakukan apa yang mereka lakukan, orang harus pertama-tama menelaah para pemimpinnya. Cult memiliki karakteristik gaya hidup terisolasi, dengan arus informasi yang hanya berasal dari si pemimpin dan yang dibengkokkan sesuai kebutuhannya (si pemimpin). 
Psikologi yang terjadi semata-mata merupakan perpanjangan dari apa yang terjadi pada keluarga rata-rata: apa yang dikatakan ayah harus dipatuhi, istri dan anak adalah barang-barang miliknya. 
Peraturan-peraturan yang didiktekan tampak absurd ketika orang hanya melihat si pengabdi mematuhi seperti budak, dan tampak masuk akal ketika orang menelaah si pemimpinnya. 
Peraturan-peraturan itu, lagi pula, adalah peraturan-peraturannya, yang diciptakan olehnya untuk memperpanjang kenyamanannya serta mengurangi stressnya.  
Rasa kepemilikan yang mendesak seorang pemimpin cult untuk memerintahkan para pengikutnya untuk mengikutinya mati adalah sebuah faktor yang ada dalam rumah tangga rata-rata, dimana bukannya tidak pernah didengar bahwa sang suami mengancam akan membunuh istrinya jika si istri bahkan berpikir untuk meninggalkannya."

Cult Alien Melchizedek
Ini tentang ritual-ritual inisiasi oleh cult-cult berbasis alien jahat (ruh/makhluk gaib yang jahat) untuk mendirikan New World Order. 

Terjemahan bebas dari ZetaTalk: Melchizedek CultNote: written Nov 15, 1996

"Di antara banyak grup alien yang berupaya mendampingi dalam Transformasi Bumi adalah satu yang berbicara kepada seorang channeler (penyampai pesan alien melalui penyurupan--pen.)  yang dikenal sebagai Melchizedek. 
Merkaba-nya itu ditulis dengan niat terbaiknya, namun seperti Injil, kata-kata itu diserang oleh para alien Pengabdi-Ego (ruh jahat-pen.) hampir sesegera kata-kata itu dituliskan. 
Apa yang berkembang sebagai apa yang disebut pengikut setianya sama sekali tidak seperti yang ada dalam pikiran si pengarang! Para tamu alien ini, yang kokoh berorientasi Mengabdi-Ego, meremehkan karya asli Melchizedek karena mereka berharap untuk menggandakan taruhan mereka untuk menang dalam sebuah cult kepribadian menjadi sesuatu yang dapat mereka kendalikan. 
Mereka menyamarkan niat mereka dengan sering-sering memberi rujukan tentang perdamaian dunia versus peperangan, pendidikan versus hukuman, dan kemakmuran bagi semua umat. 
Namun apa yang ada di balik kata-kata basi itu adalah pesan sesungguhnya tentang pengaturan masyarakat yang keras, dengan titel-titel yang panjang dan mengesankan, ritual-ritual yang tak ada habisnya, dan hasrat untuk menggantikan pemikiran mandiri dan kondisi-kondisi demokrasi dengan sebuah hirarki yang disebut New World Order.
Dengan cara itulah para alien Pengabdi-Ego berupaya menghancurkan serta menyelewengkan pesan yang diberikan oleh para alien Pengabdi-Kebaikan. Ambil pesan aslinya, lalu buang interpretasi-interpretasi kemudian oleh apa yang disebut sebagai pengikut setia.

Doktrin kunci dari cult ini adalah penyurupan para manusia pengikut oleh entitas-entitas (ruh-ruh) Pengabdi-Ego yang meyakinkan si ruh yang berinkarnasi (ruh si manusia-pen.) untuk menyisih dari waktu ke waktu, terutama selama pertemuan-pertemuan dan ritual-ritual inisiasi. 
Manusia yang ditarik ke cult ini diberi tahu bahwa penyurupan ini--sebuah penyurupan (Walk-in) temporer oleh ruh yang sangat berorientasi Mengabdi-Ego--merupakan sebuah kehormatan, bahwa si ruh memiliki kearifan di luar apa yang dapat dipikirkan manusia, kemurnian tujuan, dan fokus spiritual yang akan memberi manfaat bagi manusia.
Karena para anggota cult selalu lemah, yang sering kali adalah individu-individu yang teraniaya yang diambil dari jalanan, mereka sangat senang memiliki kekuatan yang dirasakan dari kehadiran atau selama penyurupan oleh para entitas Pengabdi-Ego yang datang. 
Sering kali perhatian yang mereka terima dari para anggota lain melampaui dari yang mereka terima di tempat lain. Karena mereka adalah para individu yang berpikiran lemah dan lemah hati, kesetiaan mereka dapat dibeli dengan harga murah.  
Orang-orang jalanan yang seperti itu telah berhenti berjuang, dalam pelarian, dan dengan bergabung dengan cult Melchizedek serta menerima penyurupan sesekali, mereka merasa telah membalik roda dunia. Kini mereka menjadi kuat dan memiliki kendali. 

All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com 

(Bersambung)